Implan Payudara Rusak, Wanita Ini Alami Keracunan Parah

Efek implan payudara rusak benar-benar mengerikan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 28 Februari 2019 icon 10:35 WIB
Implan Payudara Rusak, Wanita Ini Alami Keracunan Parah

Ilustrasi perempuan. (Unsplash/Joseph Chan)

Seorang wanita asal Australia bernama Shay McDowall mengaku keracunan implan payudara. Ia mengalami komplikasi berbagai penyakit karena implan payudara rusak.

Ibu dua anak ini mengungkapkan dirinya menderita sakit dada yang parah, migrain, dan jerawat selama tujuh tahun setelah melakukan operasi implan payudara. Dilansir dari New York Post, Selasa (26/2/2019), McDowall menjalani prosedur pembesaran payudara ketika berusia 18 tahun untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

Begitu ukuran branya meningkat dari cup C ke cup E, perawat hewan ini mengatakan bahwa dia mulai menderita migrain, penglihatan kabur, nyeri dada yang parah, kelelahan, serta jerawat, serta ruam.

Baca Juga: Kapok Implan Payudara, Michaiah: Mau Mati Rasanya!

Setelah kelahiran putri pertamanya, Skylah, pada 2014, kesehatan McDowall benar-benar semakin memburuk. Meski begitu, ia menyangka gejala-gejala itu hanyalah cara tubuhnya menyesuaikan diri sebagai ibu.

''Menyusui sangat sulit bagi saya karena sulit untuk mengetahui kapan payudara saya kosong, yang mengakibatkan berbagai episode mastitis,'' ucap McDowall pada Daily Mail Australia.

Keluarga Shay McDowall -  (Instagram/@shaymcdowall)
Keluarga Shay McDowall - (Instagram/@shaymcdowall)

Namun, begitu McDowall berhenti menyusui, rasa sakit dan peradangan di dadanya justru memburuk karena ternyata implan payudara miliknya copot.

Baca Juga: Implan Payudara Pecah, Model Ini Kapok Operasi Plastik

Seiring dengan kelelahan kronis, McDowall juga mulai menderita eksim, radang tubuh, sakit sendi, infeksi sinus biasa, dan terus-menerus merasa haus .

''Teman yang merias wajah saya pun kaget melihat warna kuning kulit saya dan betapa parahnya jerawat saya,'' ungkap Shay. ''Kulitku dulu indah, tak tahu kenapa jadi begitu.''

Ilustrasi implan payudara. (Shutterstock)
Ilustrasi implan payudara. (Shutterstock)

Kini McDowall berusaha meningkatkan kesadaran para wanita agar tak mengalami hal yang serupa dengannya. Apalagi, dia merasa ngeri ketika tahu implan silikonnya mengeluarkan nanah saat dilepas awal bulan ini.

''Saya ingin meningkatkan kesadaran agar para wanita lain tidak berakhir seperti saya. Perlu ada penelitian lebih lanjut tentang efek implan payudara,'' tutur McDowall.

Baca Juga: Waduh, 4 Selebriti Ini Menyesal Lakukan Implan Payudara

''Kita semua ingin pasang implan karena keangkuhan dan keinginan untuk menjadi cantik. Kemudian kita sakit dan hidup dalam penyangkalan, sementara kita harus bertahan dengan kualitas hidup yang buruk,'' kata dia. ''Di sisi lain, saya sudah mulai sembuh dan bebas implan.'' (Himedik.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI