Dulu Gelandangan, Cowok Ganteng Ini Sekarang Jadi Miliarder

Harry sukses jadi miliarder karena awalnya ingin balas dendam.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Maret 2019 icon 18:11 WIB
Dulu Gelandangan, Cowok Ganteng Ini Sekarang Jadi Miliarder

Harry Sanders. (Facebook/Harry Sanders)

Harry Sanders adalah salah satu pengusaha muda asal Australia. Mengembangkan bisnis berbasis SEO alias Search Engine Optimization, Harry kini dikenal sebagai miliarder.

Penghasilan perusahaannya kini mencapai Rp 12,9 miliar setahun. Namun kesuksesan Harry tidak datang dengan mudah, pengalaman pahit sempat ia rasakan ketika akan memulai bisnis ini.

Dilansir dari Daily Mail, Harry menceritakan kisah hidupnya yang dipenuhi oleh kegagalan, termasuk gagal lulus sekolah menengah atas.

Baca Juga: Tajir Melintir, Begini Gaya Hidup Super Mewah Michelle Mone

Diceritakan jika karier ayah Harry dulu jatuh karena dihancurkan oleh agensi SEO.

Harry Sanders. (Facebook/Harry Sanders)
Harry Sanders. (Facebook/Harry Sanders)

Berawal dari sana, Harry kemudian berniat balas dendam atas nama ayahnya. Harry mulai mencari tahu segala sesuatu tentang SEO dan berharap jika karier ayahnya akan kembali cemerlang.

Waktu demi waktu dia habiskan untuk mempelajari seluk beluk optimalisasi mesin pencari (SEO) hingga Harry melupakan kewajiban utamanya, yaitu sekolah.

Baca Juga: Wanita Tua Jadi Dalang Teror Buah Stroberi Berisi Jarum Jahit

Bukan cuma itu, kondisi sulit juga dialami hingga Harry terpaksa tinggal di kolong jembatan karena nggak memiliki tempat tinggal.

Harry mengatakan jika dia pernah ditolak sejumlah tempat penampungan remaja hingga hidup menggelandang. Untuk makan, Harry bahkan mencari-cari makanan sisa.

Harry Sanders. (Facebook/Harry Sanders)
Harry Sanders. (Facebook/Harry Sanders)

Ditengah himpitan seperti itu, Harry tetap berjuang untuk balas dendam dan terus mempelajari SEO. Usaha nggak sia-sia, ayahnya kembai bangkit dan bonusnya, dia jadi punya ilmu tentang SEO.

Kemampuan SEO ini yang kemudian mengangkatnya jadi seorang pengusaha muda sukses. Harry merintis sebuah agensi SEO yang bernama StudioHawk dan berkat usahanya ini, Harry kini berubah menjadi miliarder termuda di Australia.

''Perbedaan besar antara mereka yang sukses dan belum bukanlah kepintaran tapi keinginan untuk memulai dan gagal selama perjalanan,'' kata Harry Sanders.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI