4 Cara Seru Merayakan Hari Perempuan Internasional

Apa yang biasa kamu lakukan di Hari Perempuan Internasional?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Maret 2019 icon 16:48 WIB
4 Cara Seru Merayakan Hari Perempuan Internasional

Potret perempuan Papua. (Unsplash/Asso Myron)

Diperingati setiap tahun, tentunya Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret punya tujuan besar. Salah satunya adalah mengapresiasi dan menghormati perempuan atas perjuangannya mengkritik diskriminasi gender yang masih terjadi.

Nah, meski kamu bukan aktivis, ada beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional. Yuk, simak apa saja!

1. Pelajari segala hal tentang Hari Perempuan Internasional

Baca Juga: Hari Perempuan Internasional: Makeup dan Kampanye Kesetaraan Gender

Sebagai perempuan, setidaknya ketahui bagaimana sejarah tercetusnya Hari Perempuan Internasional. Tidak hanya itu, ketahui seberapa berat tantangan banyak perempuan di luar sana. Hal ini dapat membuat kita mengasah rasa empati pada sesama perempuan.

Ilustrasi womens day. (Pixabay)
Ilustrasi womens day. (Pixabay)

2. Berterima kasih pada sesama perempuan

Tidak ada salahnya mengucapkan terima kasih kepada semua perempuan yang memberi makna di hidupmu. Perempuan itu bisa ibu, guru, bos bahkan asisten rumah tangga yang selalu menyediakan kebutuhanmu. Ucapan terima kasih tidak hanya bisa disampaikan secara lisan, tapi juga bingkisan.

3. Membantu perempuan di sekelilingmu

Kalau di sekitar rumah atau lingkunganmu ada yayasan/organisasi yang fokus untuk kesejahteraan wanita, kamu bisa memberikan sumbangan. Jika ada waktu, jangan sungkan untuk ikut dalam kegiatan sosial mereka, pasti mereka akan menerimamu dengan tangan terbuka.

Ilustrasi belanja. (Pixabay)
Ilustrasi belanja. (Pixabay)

4. Bikin garage sale

Memiliki banyak baju yang masih bagus tapi tidak terpakai? Bikin garage sale saja! Biar seru, ajak seluruh teman-teman perempuanmu melakukan garage sale bersama. Cara ini bisa bikin harimu menyenangkan, bisa dapat uang sekaligus berbagi pada perempuan lain.

Itulah tadi beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI