Meghan Markle Ingin Anaknya Jadi Feminis, Ini Alasannya

Meghan Markle berharap anaknya turut memperjuangkan kesetaraan gender.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 11 Maret 2019 icon 11:30 WIB
Meghan Markle Ingin Anaknya Jadi Feminis, Ini Alasannya

Ilustrasi peringatan Hari Perempuan Internasional. (Unsplash/Chloe Simpson)

Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret lalu dijadikan momentum diskusi kesejahteraan perempuan. Meghan Markle pun tidak melewatkan kesempatan itu.

Istri Pangeran Harry ini bahkan berharap bayinya bisa menjadi seorang feminis nantinya. Hal itu dia ungkapkan dalam diskusi panel dalam acara yang diselenggarakan oleh Queen's Commonwealth Trust di King’s College London, belum lama ini.

Dikutip dari The Independent, diskusi yang juga dihadiri Annie Lennox dan model Adwoa Aboah ini memperdebatkan masalah yang dihadapi perempuan di seluruh dunia, tentu berkaitan dengan isu kesetaraan gender.

Baca Juga: Stereotip Perempuan Gaptek di Tengah Perjuangan Kesetaraan Gender

Sang Duchess of Sussex yang akan melahirkan anak pertamanya pada musim semi ini kemudian turut berbicara tentang keyakinan feminis yang ia akan berikan pada calon buah hatinya saat tumbuh dewasa.

Ilustrasi peringatan Hari Perempuan Internasional. (Unsplash/Chick Mcclure)
Ilustrasi peringatan Hari Perempuan Internasional. (Unsplash/Chick Mcclure)

Mengacu pada film feminis buatan Johanna Demetrakas pada tahun 2018 yang berjudul What Were They Thinking, Meghan Markle mengatakan, ''Saya telah melihat film dokumenter ini di Netflix tentang feminisme dan salah satu hal yang mereka katakan selama kehamilan adalah Saya merasakan embrio feminisme sedang menendang.''

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Berbicara tentang pentingnya Hari Perempuan Internasional, Meghan Markle setuju dengan Lennox bahwa perempuan mesti merangkul feminisne secara global, begitu juga dengan kalangan lelaki dan anak lelaki.

Baca Juga: Ternyata Putri Eugenie Buka Akun Instagram di Hari Perempuan Internasional

Baca Juga: Kurang dari 2 Bulan, Meghan Markle 'Panen' Ribuan Tweet Kebencian

''Jika ada keadilan dan kurangnya ketidaksetaraan gender, seseorang perlu mengatakan sesuatu,'' ujar Meghan Markle. tutupnya. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI