Lifestyle

Terlalu Instagramable, Gang di Kota Paris Ini Terancam Ditutup

Penduduk sekitar mulai terganggu nih.

Vika Widiastuti | Rima Suliastini

Ilustrasi gang di kota Paris. (Unsplash/Cyril Mazarin)
Ilustrasi gang di kota Paris. (Unsplash/Cyril Mazarin)

Dewiku.com - Kalian pernah dengar Rue Cremieux? Jalan kecil alias gang di kota Paris ini sudah terkenal karena sangat Instagramable dan membuat banyak turis mampir ke sana untuk sekedar mengambil gambar.

Rupanya, para pelancong jatuh cinta dengan deretan rumah warna-warni di gang tersebut.

Dengan latar belakang rumah warna-warni, foto yang dihasilkan menjadi sangat indah dan Instagramable alias membuat feed Instagram jadi kece.

Hal inilah yang kemudian memicu banyak wisatawan berbondong-bondong ke sana.

Ilustrasi gang di kota Paris. (Unsplash/Jeff Frenette)
Ilustrasi gang di kota Paris. (Unsplash/Jeff Frenette)

 

Belakangan, antusiasme turis nggak bisa dibendung lagi. Mereka akan menyerbu gang cantik ini sepanjang waktu, entah itu hari kerja atau akhir pekan.

Hal ini tentu saja mengusik kenyamanan warga. Mereka mengaku keberatan jika para turis mengambil gambar kala akhir pekan.

''Saat akhir pekan, ada sekitar 200 orang di luar jendela. Kami sedang makan di meja sementara orang-orang itu berfoto-foto,'' ujar perwakilan penghuhi Rue Crémieux seperti yang dilansir dari Refinery 29.

Meski begitu, mereka mengatakan bahwa para penguni sebenarnya tidak terlalu keberatan jika tempatnya hanya didatangi turis pada hari-hari kerja, karena itu tidak terlalu mengganggu.

Ilustrasi gang di kota Paris. (Unsplash/Giuseppe Mondì)
Ilustrasi gang di kota Paris. (Unsplash/Giuseppe Mondì)

 

Dikutip dari Travel + Leisure, asosiasi yang mewakili perumahan tersebut meminta pemerintah daerah Kota Paris untuk menutup jalan bagi mereka yang bukan penghuni.

Larangan memasuki kompleks Reu Cremieux berlaku hanya pada sore menjelang malam dan akhir pekan. Selain itu, mereka masih memberi toleransi.

Menilik tradisi di negara barat, malam hari dan akhir pekan adalah waktu 'sakral' yang sangat berharga. Pada saat-saat itu, biasanya mereka ingin istirahat setelah pulang kerja atau sekedar bersantai pada hari libur.

Berita Terkait

Berita Terkini