Lifestyle

Jenius, Wanita Ini Punya Trik Cepat Mengobati Migrain

Migrain itu mereda setelah 20 menit.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Elizabeth Hayes. (Facebook/Elizabeth Hayes)
Elizabeth Hayes. (Facebook/Elizabeth Hayes)

Dewiku.com - Seorang wanita dari Indiana, Eizabeth Hayes, tidak sengaja menemukan trik cepat setelah dia menderita migrain selama hampir 12 jam. Cara itu diklaim efektif membantu mengatasi migrain.

Dilansir dari Unilad, dia menggambarkan bagaimana rasa sakit itu mencapai batas yang tak tertahankan. Saat itu ia melihat gadget di situs online yang mengklaim bisa menghilangkan rasa sakit dalam hitungan menit.

Gadget yang dimaksud adalah klip kecil dari Aculief yang mampu merangsang titik tekanan LI 4 di tangan, antara ibu jari dan jari telunjuk.

Penjepit makanan untuk migrain. (Facebook/Elizabeth Hayes)
Penjepit makanan untuk migrain. (Facebook/Elizabeth Hayes)

Padahal Elizabeth membutuhkan bantuan sesegera mungkin, maka dari itu dia berimprovisasi dengan apa yang ada di dapurnya. Ia mengambil klip makanan sebagai gantinya dan menjepitkan itu di tangannya.

Ia kemudian berbagi triknya di Facebook, Elizabeth mengatakan dia merasa 'lega' setelah satu menit. Setelah 20 menit, ia mengaku migrain berkurang setengahnya.

Ilustrasi sakit kepala. (Unsplash/Carolina Heza)
Ilustrasi sakit kepala. (Unsplash/Carolina Heza)

Dipercaya bahwa klip tersebut bekerja melalui akupresur, seperti halnya akupunktur, dipercaya untuk merangsang area-area tertentu di sekitar tubuh yang terhubung ke berbagai organ dan titik-titik tekanan.

Cara itu bakal merangsang titik-titik yang dapat membuat tubuh melepaskan 'obat penghilang rasa sakit alami' seperti endorfin dan serotonin yang mengubah aliran energi dan pada akhirnya menghilangkan rasa sakit.

Berita Terkini