Lifestyle

Ibu Ini Tidak Membiarkan Calon Bayinya Disentuh Mertua, Kenapa?

Boleh sentuh, asal...

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati

Bayi. (Unsplash/Rawpixel)
Bayi. (Unsplash/Rawpixel)

Dewiku.com - Saat pertama kali menjadi ibu, wajar jika menjadi sedikit terlalu protektif ketika orang menyentuh bayi mereka yang baru lahir. Namun beberapa ibu cukup ekstrem untuk tidak membiarkan bayinya disentuh.

Dilansir dari Mirror, seorang wanita berusaha keras untuk memastikan anaknya yang belum lahir hanya akan disentuh oleh tangan yang sangat bersih.

Secara khusus, wanita yang tidak disebutkan namanya itu berencana untuk membatasi kontak fisik calon bayinya dengan mertua. Kecuali, mereka melakukan dua hal yang sangat spesifik terlebih dahulu.

Ilustrasi merokok. (Unsplash/Ander Burdain)
Ilustrasi merokok. (Unsplash/Ander Burdain)

 

Menulis kepada Care and Feeding Slate.com, ia berkata mertuanya adalah perokok berat. Kekhawatirannya tertuju pada paparan asap rokok pihak ketiga.

Asap pihak ketiga diperkirakan terjadi ketika asap masih melekat pada pakaian serta furnitur dan dianggap berbahaya bagi bayi dan anak-anak. "Setelah meneliti asap rokok pihak ketiga, saya sangat khawatir tentang dia menggendong bayi setelah dia merokok," tulisnya.

"Suamiku dan aku telah memutuskan bahwa setelah dia (mertua) merokok, dia perlu mandi dan mengganti pakaiannya sebelum bisa menyentuh cucunya," tambahnya.

Hal itu tidak hanya berlaku untuk mertuanya saja, tapi juga kerabat lain yang aktif merokok.

Berita Terkini