NASA Bayar Orang Ratusan Juta Cuma untuk Tidur, Mau?

Sebuah pekerjaan yang cocok bagi si pemalas.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 28 Maret 2019 icon 14:58 WIB
NASA Bayar Orang Ratusan Juta Cuma untuk Tidur, Mau?

Tidur menyamping. (Unsplash/Gerry Pappas)

Kalau kamu termasuk orang yang sangat sulit berpisah dengan tempat tidur, mungkin ini pekerjaan yang cocok untukmu. Sebab NASA menawarkan sebuah pekerjaan unik, di mana tidur adalah tugas utamanya. Gajinya pun tidak main-main, ratusan juta!

NASA menawarkan 14.000 poundsterling atau Rp 262 juta. Si pekerja mendukung berlangsungnya studi Istirahat Gravitasi Buatan badan antariksa yang mempelajari efek dari bobot pada tubuh manusia.

Namun lembaga pemerintah milik Amerika yang bertanggung jawab atas program luar angkasa itu memiliki persyaratan yang cukup 'ketat'.

Baca Juga: Bagaikan Sleeping Beauty, Mahasiswi Ini Tidur 22 Jam Sehari

Orang yang tertarik mengisi lowongan tersebut haruslah wanita yang sehat berusia antara 24 hingga 25 tahun. Ia harus mau melakukan semua hal sambil berbaring, termasuk saat mandi dan menggunakan toilet, selama 60 hari.

Dibayar untuk tidur. (Unsplash/Zohre Nemati)
Dibayar untuk tidur. (Unsplash/Zohre Nemati)

Selain itu, dibutuhkan perut yang kuat karena akan tenggelam dalam 'human centrifuge', yakni situasi yang menghasilkan gravitasi buatan dan mendistribusikan cairan kembali ke dalam tubuh. Dikatakan ini bisa membuat sangat mual.

Penelitian ini menyimulasikan kondisi di ruang dengan istirahat di tempat tidur untuk mendapatkan kondisi semirip mungkin di ruang angkasa. Subjek harus berbaring dengan kepala 6 derajat ke bawah.

Baca Juga: Kata Ahli, Wanita Cantik Tidur Sebelum Pukul 11 Malam

Ilustrasi astronot. (Unsplash/History in HD)
Ilustrasi astronot. (Unsplash/History in HD)

''Hasil penelitian ini membantu para ilmuwan mengembangkan tindakan pencegahan yang lebih efektif sehingga para astronot di stasiun ruang angkasa tidak harus menghabiskan sebagian besar hari mereka untuk berolahraga,'' jelas mereka dalam situs resmi.

Baca Juga: Perempuan Berpeluang Kuat Jadi Manusia Pertama di Mars, Ini Kata NASA

Para peneliti di NASA menjelaskan bahwa para peserta juga harus menjalani diet standar dengan cairan dan nutrisi yang cukup untuk memastikan mereka sehat dan tidak menambah berat badan. Maukah kamu melakukan itu semua untuk Rp 262 juta?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI