Parah, Suami Minta Istri Bayar Susu Formula karena Berhenti Menyusui

Pelit atau irit?

By: Tinwarotul Fatonah icon Jumat, 29 Maret 2019 icon 14:33 WIB
Parah, Suami Minta Istri Bayar Susu Formula karena Berhenti Menyusui

Ilustrasi ibu menyusui. (Unsplash/Leandro Cesar Santana)

Memiliki bayi tidak hanya berarti kebahagiaan baru, tapi juga pengeluaran yang semakin membengkak. Sebab, kebutuhan bayi tidaklah murah. Apalagi jika membutuhkan susu formula.

Tidak heran banyak pasangan muda yang memilih mengencangkan ikat pinggang demi memenuhi kebutuhan bayinya. Namun tentunya ada perbedaan antara mengirit dan pelit.

Dilansir dari Mirror, seorang ayah mendapat kecaman setelah mengeluh bahwa istrinya ingin berhenti menyusui dan beralih ke susu formula.

Baca Juga: Metode Baru, Ibu Ini Pakai ASI untuk Memudarkan Stretchmarks

Dalam sebuah posting yang dihapus dari Reddit tetapi dibagikan di Twitter , ia menulis, "Dia telah menyusui selama 6 bulan sejak bayi itu lahir dan sekarang ingin beralih ke susu formula. Dia menghasilkan banyak susu."

Ilustrasi ibu menyusui. (Unsplash/Kevin Liang)
Ilustrasi ibu menyusui. (Unsplash/Kevin Liang)

Pria yang tidak diketahui namanya itu menganggap alasan istrinya ingin berhenti tidak punya dasar yang kuat. Sehingga, menurutnya pembelian susu formula harus masuk dalam pengeluaran pribadi istrinya alias istrinya harus bayar sendiri.

"Saya pikir jika dia ingin berhenti, pada dasarnya tanpa alasan, maka uang untuk susu formula harus keluar dari uang pengeluaran pribadi karena dialah yang membuat keputusan," ujarnya.

Baca Juga: Bikin Emosi, Ibu Ini Ngotot Banget Minta ASI Perempuan Lain untuk Anaknya

"Dia bilang aku b***ngan karena menurutnya harus berasal dari anggaran keluarga / belanjaan (yang sudah ketat) meskipun aku tidak punya suara," tambah pria tersebut.

Netizen yang membaca pun tidak menaruh simpati, malahan mencacinya. "Dia (istri) harus menagih kepadanya selama berjam-jam yang dihabiskan untuk menyusui / memompa dan mengeluarkannya dari anggarannya," tulis seorang wanita marah.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Terkenal Pelit

"Katakan padanya jika dia ingin ASI teratur, itu keluar dari pengeluarannya," saran yang lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI