Gadis Ini Terlilit Hutang Setelah Bergaya Hidup Mewah ala Selebgram

Lisette Calveiro harus bekerja keras demi membayar hutang-hutangnya.

By: Dinar Surya Oktarini icon Sabtu, 30 Maret 2019 icon 13:47 WIB
Gadis Ini Terlilit Hutang Setelah Bergaya Hidup Mewah ala Selebgram

Lisette Calveiro. (Instagram/@lissettecalv)

Melihat gaya hidup mewah para selebgram memang sangat menyenangkan. Barang-barang branded dan makanan mahal seakan 'berserakan' dalam feed mereka. Namun pengalaman gadis ini membuka mata kita agar lebih hati-hati dalam memilih gaya hidup.

Dilansir dari Newshub, Lisette Calveiro awalnya hanya seorang gadis biasa. Dia tertarik mencoba gaya hidup ala selebgram setelah pindah dan tinggal di New York pada 2013 lalu.

Rupanya kehidupan kota besar membuatnya terbuai. Tidak seperti di daerah asalnya di Miami, New York jauh lebih gemerlap.

Baca Juga: Inilah Pertengkaran Paling Heboh Antar Selebgram di Tanah Air

Begitu menjajal hidup di New York, Calveiro mulai bergaya mewah. Bak selebgram-selebgram, dia menghabiskan hari dengan nongkrong di kafe-kafe mahal dan memakai baju bermerek.

Lisette Calveiro. (Instagram/@lissettecalv)
Lisette Calveiro. (Instagram/@lissettecalv)

 

Semua gaya hidup itu dia abadikan dan disimpan dengan apik dalam akun Instagramnya.

Baca Juga: Penyempurna Penampilan, Ini 7 Koleksi Kacamata Rachel Vennya

Perlahan image selebgram pun menempel pada dirinya. Followernya semakin bertambah dan Calveiro semakin terbuai. Dia tidak lagi menabung dan pekerjaannya sebagai pekerja paruh waktu tidak sanggup menanggung gaya hidupnya.

Perlahan Calveiro mulai terlilit hutang. Tahun 2016 lalu dia membeli tiket pesawat pulang-pergi ke Texas hanya untuk menonton konser. Biaya yang dibutuhkan kala itu mencapai Rp 10 juta.

Belum lagi deretan baju bermerek yang dia beli agar feed Instagramnya nggak terlihat membosankan.

Lisette Calveiro. (Instagram/@lissettecalv)
Lisette Calveiro. (Instagram/@lissettecalv)

 

Semua itu akhirnya berujung pada hutang yang menumpuk senilai ratusan juta rupiah. Untuk membayarnya, Calveiro harus membayar lunas itu semua.

Untungnya dia tidak lari dari tanggung jawab, semua hutangnya dilunasi dalam waktu 14 bulan. Jangan ditanya lagi bagaimana sulitnya keuangan Calveiro kala itu.

Baca Juga: Always Matching, Selebgram Ini Pakai Kuteks Kembar dengan Sepatu

Kini setelah merasakan bangkrut akibat gaya hidup yang salah, Calveiro kapok dan mengubah total gaya hidupnya. Dia mulai menata semuanya kembali dari awal dan tidak mementingkan citra dirinya di Instagram.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI