Wanita Ini Minum Dua Gelas Air Lemon Setiap Hari, Begini Akibatnya

Air lemon banyak manfaatnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 06 April 2019 icon 20:54 WIB
Wanita Ini Minum Dua Gelas Air Lemon Setiap Hari, Begini Akibatnya

Ilustrasi minuman lemon. (Pixabay/Jill Wellington)

Ingin mencoba secara langsung manfaat minum air lemon, seorang wanita mencoba menerapkannya selama dua minggu berturut-turut.

Dilansir dari dari Prevention, manfaat air lemon antara lain membantu memperlancar pencernaan, mendetoksifikasi hati, menghapus bintik-bintik penuaan, memperbaiki metabolisme, meredakan mulas, mencegah kanker, mengatasi depresi hingga mencegah peradangan.

Berdasarkan pengakuan wanita tersebut, ia merasa tubuhnya lebih bugar, tidak mudah sakit, dan kulitnya terlihat 10 tahun lebih muda. Semuanya berkat minum dua gelas air lemon setiap harinya selama 2 minggu penuh.

Baca Juga: Inilah Kenapa Air Lemon Dingin Efektif untuk Turunkan Berat Badan

Awalnya, perempuan ini ragu air lemon dapat memberikan sejumlah manfaat tersebut bagi tubuhnya. Namun, ia berusaha membuktikannya sendiri selama dua minggu karena rasa penasarannya.

Hasilnya?

Ilustrasi minuman lemon dan jahe. (Pixabay/silviarita)
Ilustrasi minuman lemon dan jahe. (Pixabay/silviarita)

1. Kulit lebih cerah

Baca Juga: Belum Gajian? Ikuti Cara Ini untuk Manikur di Rumah

Lemon yang kaya antioksidan telah membuat kulitnya tampak lebih cerah dan sehat. Ia pun merasa terlihat 10 tahun lebih muda karena kerutan, bintik hitam, dan masalah kulit lain hilang hanya dengan rutin minum air lemon selama dua minggu.

Saat itu ia baru menyadari mengapa banyak dokter kulit selalu menyarankan pasiennya banyak mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya antioksidan.

2. Pencernaan lancar

Ia tak lagi mengalami masalah pencernaan dan perut kembung setelah rutin minum dua gelas air lemon selama dua minggu penuh. Berawal dari kebiasaan itu, ia menyadari air lemon merupakan sumber potasoium yang baik untuk membantu menjaga kadar natrium dalam tubuh.

Para ahli pun mengatakan asam sitrat dalam air lemon bisa membantu mengatasi masalah asam lambung secara alami dan membantu mengurai makanan lebih baik.

Lemon dan es batu. (Pixabay/Acatana)
Lemon dan es batu. (Pixabay/Acatana)

3. Berat badan turun

Minum air lemon juga telah membuat berat badannya lebih dari 1 kg tanpa program diet yang ekstra. Ia hanya rutin minum air lemon, mengonsumsi makanan sehat, olahraga dan hanya sesekali minum soda.

Studi dalam Journal of Clinical Biokimia dan Nutrisi menemukan bahwa polifenol yang terkandung dalam lemon memang bisa membantu meluruhkan lemak dalam tubuh.

Lemon dan es batu. (Pixabay/Riedelmeier)
Lemon dan es batu. (Pixabay/Riedelmeier)

4. Tidak mudah flu

Lemon yang mengandung vitamin C dan antioksidan telah membuat wanita ini tidak mudah terserang flu dan mengurangi peradangan dalam tubuhnya.

Ia memang kesulitan mengukur seberapa besar manfaat air lemon berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuhnya. Namun, ia merasa tubuhnya lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit selama dua pekan terakhir.

Dengan percobaan selama dua minggu itulah, dia jadi ingin terus rutin minum air lemon demi menjaga kesehatan dan penampilan tubuhnya secara alami.

Cara menyajikan air lemon untuk diminum secara rutin ini pun sangat mudah. Kita cukup mengiris tipis lemon beserta kulitnya lalu meletakkannnya pada gelas yang sudah berisi air secukupnya. Bisa juga memeras lemon dan mencampurkannya ke gelas berisi air lalu meminumnya secara rutin. (Himedik.com/Shevinna Putti Anggraeni)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI