12 Siswi SMA di Pontianak Berulah, Tagar JusticeForAudrey Jadi Trending

JusticeForAudrey sedang menyedot perhatian publik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 09 April 2019 icon 17:20 WIB
12 Siswi SMA di Pontianak Berulah, Tagar JusticeForAudrey Jadi Trending

Tagar Justiceforaudrey jadi trending di Twitter. (Dewiku.com/Rima S.I.N.)

Seorang siswi SMP berusia 14 tahun dikabarkan menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan 12 siswi SMA di Kota Pontianak. Tuntut keadilan, netizen ramai-ramai membuat hashtag JusticeForAudrey hingga menjadi Trending di Twitter.

Kisah pilu itu menjadi viral di Twitter usai diunggah oleh @syarifahmelinda, Senin (8/4/2019) kemarin.

''Nasib kurang beruntung dialami oleh Ay (14), siswi SMPN 17 Pontianak yang menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan 12 orang pelajar berbagai SMA di Kota Pontianak,'' tulis @syarifahmelinda dalam utas yang ia buat.

Masalah ini dimulai dari saling sindir di WhatsApp terkait hubungan asmara. Pelaku berinisial DA merupakan pacar dari mantan kekasih kakak perempuan korban yang berinisial PO.

#JusticeForAudrey. (Twitter)
#JusticeForAudrey. (Twitter)

Menggunakan AY sebagai umpan agar PO keluar dari rumah, AY malah berakhit menjadi korban keganasan 12 siswi SMA ini.

Menurut pengakuan saksi, AY dikeroyok oleh 12 siswi SMA ini dengan cara yang tidak manusiawi, termasuk ditendang hingga mengalami pendarahan.

#JusticeForAudrey. (twitter/syarifahmelinda)
#JusticeForAudrey. (twitter/syarifahmelinda)

Seolah tanpa rasa bersalah, para pelaku kemudian terlihat berkumpul di salah satu rumah rekannya usai melakukan pengeroyokan.

Dari cuitan @syarifahmelinda, hingga kini, AY masih mendapat penanganan medis di rumah sakit. Kasus tersebut juga dikabarkan sedang dalam pemeriksaan pihak berwajib.

Utas panjang ini menjadi viral di Twitter hingga sukses menempati urutan pertama dalam kolom Trending Topik Twitter Indonesia dengan hashtag #JusticeForAudrey.

#JusticeForAudrey. (twitter/tigeronysus)
#JusticeForAudrey. (twitter/tigeronysus)

''They're not human, they lost humanity, what they did was disgusting and can't be forgiven, they must get the right punishment of this harassment, stay strong Audrey! #JusticeForAudrey #ENDviolence,'' tulis akun @fantasybaeby.

''Im at her age, and this is so fuc*** up. i wish the girls who bullied her can go to the jail for real,'' cuit @homesope.

Hingga Selasa (9/4/2019) siang, hashtag JusticeForAudrey sudah mengumpulkan lebih dari 30 ribu cuitan dari netizen. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI