Ada Pria Hamil Periksa USG, Penyebabnya Langsung Terungkap

Bagaimana bisa ada pria hamil?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 12 April 2019 icon 10:18 WIB
Ada Pria Hamil Periksa USG, Penyebabnya Langsung Terungkap

Ilustrasi ayah dan anak. (Pexels/Studio7042)

Hasil USG seorang pria asal San Antonio, Texas, mengegerkan publik karena dia terbukti sedang mengandung bayi. Pria hamil ini adalah adalah Wyley Simpson yang ternyata adalah transgender.

Wyley Simpson mengakui kalau dirinya sudah mengubah jenis kelamin dari perempuan menjadi laki-laki ketika berita tentang kehamilannya menghebohkan publik pada Februari 2018 lalu.

Dia sendiri mengaku sudah cukup lama merencanakan ingin memiliki anak bersama pasangan gay bernama Stephan Gaeth. Hanya saja, ia ragu dan takut karena mereka masih berusia 28 tahun.

Baca Juga: Siapa Sangka, Ternyata Cowok Macho Ini Terlahir sebagai Perempuan

Mulanya, mereka berencana ingin mengadopsi seorang anak dari panti untuk melengkapi hubungannya. Namun, akhirnya mereka memutuskan untuk memiliki anak sendiri dengan keputusan Wyley mengandung sendiri buah hati mereka walau itu jelas akan menerima banyak ejekan publik.

Ilustrasi wanita hamil. (Pexels/Janko Ferlic)
Ilustrasi hamil. (Pexels/Janko Ferlic)

''Selama ini orang tidak pernah melihat seorang pria hamil. Jadi aku dan pasangan sempat mendapat perlakuan buruk karena kehamilanku. Aku juga menyadari betul bahwa tak akan pernah ada laki-laki yang mampu hamil seperti saya yang sudah mengubah jenis kelamin,'' kata dia, dilansir dari People.

Tentu bukan hal mudah bagi Wyley mempertahankan kehamilan di tengah banyak orang mengejeknya.

Baca Juga: Dulu Penyanyi Idola Wanita, Kini Teddy Geiger Jadi Transgender

''Aku sempat khawatir karena ini kehamilan pertamaku. Aku gugup dan malu dengan banyak stigma di belakangku tentang seorang pria hamil,'' tutur dia.

Walau demikian, menurutnya semua orang berhak menjadi seorang ayah, termasuk dia yang telah mengubah penampilannya menjadi seorang lelaki.

Bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)
Bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)

''Setelah aku melakukan operasi transgender saat masih berusia 21 tahun lalu hamil dengan perut yang besar, itu sempat membuatku merasa aneh. Karena bagiku benjolan itu sesuatu yang feminin. Tapi semua itu tidak masalah demi anakku Rowan,'' ujar dia.

Wyley Simpson pun melahirkan anak laki-lakinya secara caesar pada September 2018 lalu. Ia dan pasangannya kemudian menikmati masa-masa menjadi seorang ayah.

''Bagiku Rowan adalah anak yang luar biasa meski membuatku merasakan sakit fisik dan mental. Karena setelah itu aku merasa nyaman dan puas bisa mengambil hormonku lagi. Kini aku menikmati hari menjadi pasangan gay dengan seorang bayi,'' tuturnya. (Himedik.com/Shevinna Putti Anggraeni)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI