Tips Diet, Ini Waktu Terbaik Minum Bubble Tea

Kapan sebaiknya kita minum bubble tea?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 13 April 2019 icon 15:37 WIB
Tips Diet, Ini Waktu Terbaik Minum Bubble Tea

Aneka varian minuman bubble tea. (Shutterstock)

Bubble tea sepertinya sudah menjadi minuman favorit hampir segala usia. Kamu mungkin juga sepakat kalau minuman manis penuh warna ini paling enak diminum saat siang hari nan terik. Minum bubble tea bakal jadi cara terenak untuk menghilangkan gerah.

Nah, menyadari bubble tea ini masuk dalam kategori minuman tidak sehat, Donna Chen, seorang ahli diet terkenal, memberi saran untuk mengubah bubble tea menjadi sesuatu yang relatif lebih sehat.

Melansir dari World of Buzz, begitu saran dari Donna. Pertama, kamu disarankan mengurangi ukuran minuman dari ukuran besar menjadi lebih kecil secara bertahap. Begitu pula dengan upaya mengurangi kadar gula dalam minuman tersebut.

Baca Juga: Saking Sukanya, Cewek Ini Wisudaan Pakai Kostum Bubble Tea

Perempuan minum bubble tea. (Shutterstock)
Perempuan minum bubble tea. (Shutterstock)

Kamu juga disarankan mengubah kebiasaan minum bubble tea setiap hari menjadi hanya beberapa hari sekali hingga akhirnya benar-benar bisa berhenti.

Sebaiknya, pilih rasa yang tidak membutuhkan banyak kandungan gula dalam bahan-bahannya. Selain itu, memilih jeli atau jeli herbal disebut jauh lebih baik daripada mutiara.

Donna juga menambahkan, waktu terbaik minum bubble tea adalah 30 menit setelah olahraga.

Baca Juga: Karena Segelas Bubble Tea, Istri Nekat Mengancam Bunuh Diri

Bubble tea. (Pixabay)
Bubble tea. (Pixabay)

Sederhananya, Donna menerangkan bahwa setelah berolahraga, salah satu transporter glukosa tubuh yang dikenal sebagai GLUT4 sangat aktif. Nah, selama waktu ini, tubuh bisa menggunakan gula dalam bubble tea dengan lebih cepat.

Selain itu, ia memperingatkan bahwa jika kamu minum bubble tea lebih dari 30 menit setelah olahraga, gula tidak akan habis tapi malah berubah menjadi lemak dalam tubuh. (HiMedik.com/Yuliana Sere)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI