Tempelkan Kapas Rendaman Alkohol di Pusar, Lihat 5 Hal Ini Terjadi

Kapas rendaman alkohol memiliki banyak manfaat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 18 April 2019 icon 07:01 WIB
Tempelkan Kapas Rendaman Alkohol di Pusar, Lihat 5 Hal Ini Terjadi

Ilustrasi pusar. (Unsplash/Frankie Cordoba)

Banyak obat tradisional di sekitar kita yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah dengan meletakkan kapas rendaman alkohol di pusar.

Metode pengobatan tradisional ini mungkin terdengar sangat konyol. Meski begitu, manfaatnya tenyata tak jauh beda dengan satu siung bawang putih sebagai obat tradisional.

Melansir dari Boldsky, menaruh kapas rendaman alkohol di pusar dipercayai mampu mengobati pilek, batuk, sakit perut hingga nyeri haid.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Rasa Nyeri Saat Haid

Caranya pun sangat mudah. Kita hanya memerlukan selembar kapas dan satu sendok teh alkohol. Lalu, rendam kapas tersebut dalam alkohol. Setelah kapas menyerap banyak alkohol, letakkan di pusar dan tutupi dengan kain atau perekat apapun agar tidak lepas.

Manfaat meletakkan kapas beralkohol di pusar (Pixabay/southerngal)
Manfaat meletakkan kapas beralkohol di pusar (Pixabay/southerngal)

Nah, dikutip dari Zeptha, berikut lima manfaat meletakkan kapas beralkohol di pusar sebagai obat tradisional.

1. Batuk dan pilek

Baca Juga: Catat dan Ingat, Hindari 3 Makanan Ini saat Menstruasi

Beberapa bumbu dapur dipercaya mampu mengobati masalah batuk dan pilek. Sayangnya bagi orang yang tidak suka dengan bau rempah, mereka mencari cara lain, salah satunya dengan meletakkan kapas rendaman alkohol di pusar.

2. Nyeri haid

Banyak wanita mengeluhkan sakit perut atau nyeri selama masa menstruasi. Beberapa mungkin akan mengonsumsi minuman pereda nyeri haid atau obat sejenis. Namun, rupanya mereka juga bisa memanfaatkan kapas beralkohol.

3. Meredakan dingin dan flu

Beberapa orang mungkin memiliki masalah jika berada di udara dingin dan rawan mengalami flu. Jadi agar aktivitas tak terganggu, seseorang bisa meletakkan kapas yang sudah direndam alkohol di pusar mereka untuk meredakan flu karena kedinginan.

Ilustrasi nyeri haid. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi nyeri haid. (Unsplash/Rawpixel)

4. Mabuk perjalanan

Punya masalah mabuk perjalanan? Meletakkan kapas rendaman alkohol di pusar juga dipercaya dapat menghilangkan mual dan mencegah muntah saat perjalanan.

5. Kram otot

Baca Juga: Rawat Siswa Putri yang Datang Bulan, Guru Pria Ini Jadi Viral

Menaruh kapas yang sudah direndam alkohol di pusar juga disebut mampu membantu meredakan kram otot dan mengurangi rasa sakit pada tubuh. Dengan begitu, aktivitas harian tidak akan terganggu. (Himedik.com/Shevinna Putti Anggraeni)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI