Kartini Masa Kini, 4 Chef Wanita Ini Menggebrak Dunia Kuliner Indonesia

Emansipasi di bidang kuliner!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 20 April 2019 icon 15:55 WIB
Kartini Masa Kini, 4 Chef Wanita Ini Menggebrak Dunia Kuliner Indonesia

Farah Quinn. (Suara.com/Ismail)

Bicara soal Hari Kartini, tentu erat hubungannya dengan emansipasi wanita. Saat ini, emansipasi bisa disalurkan dalam berbagai aspek, salah satunya adalah bidang kuliner.

Tidak sedikit lho, sosok chef wanita Indonesia yang mampu membuktikan talentanya. Mereka mampu bersaing dan meramaikan geliat dunia kuliner Indonesia bahkan berkiprah di dunia internasional.

Siapa saja mereka? Memperingati Hari Kartini, berikut DewiKu rangkum chef wanita yang menggebrak dunia kuliner Indonesia.

Baca Juga: Promo Hari Kartini 2019, Saatnya Berburu Diskon Spesial Lagi

1. Talita Setyadi

Talita Setyadi. (Instagram/@talitasetyadi)
Talita Setyadi. (Instagram/@talitasetyadi)


Perempuan berusia 29 tahun ini sangat passionate di dunia pastry. Ia mendirikan BEAU, toko kue yang memproduksi French pastry sejak tahun 2013.

Menariknya, Talita membuat kue dengan bahan natural dan menggunakan bahan lokal. Ia juga pernah ditunjuk menjadi juri di The World Pastry Cup pada 2017 lalu.

Baca Juga: Sambut Hari Kartini, OSIM Beri Promo Special Bundling

2. Farah Quinn

Farah Quinn. (Instagram/@farahquinnofficial)
Farah Quinn. (Instagram/@farahquinnofficial)

Tentu sosok chef satu ini sudah tak asing lagi sebab ia kerap menghiasi layar kaca. Chef wanita kelahiran Bandung ini memulai karirnya sebagai chef untuk sebuah restoran Italia di Pennsylvania, Inggris.

Ia pernah menjadi salah satu koki dalam acara pertemuan G8 di Seattle, Amerika Serikat dan menyajikan hidangan penutup untuk ibu negara Laura Bush serta delegasi dari negara lain.

3. Theodora Hurustiati

Theodora Hurustiati. (Instagram/@puracucina)
Theodora Hurustiati. (Instagram/@puracucina)

Kendati namanya tidak terlalu dikenal di Indonesia, ternyata wanita ini sudah malang melintang di Italia sebagai chef dan food writer.

Selain sempat bekerja di restoran-restoran ternama di Italia, chef wanita yang akrab dipanggil Theo ini telah berhasil menyabet juara dua pada kompetisi memasak bergengsi di salah satu program televisi Italia, mengalahkan 600 peserta kuliner lainnya.

4. Renatta Moeloek

Renatta Moeloek. (Instagram/@renattamoeloek)
Renatta Moeloek. (Instagram/@renattamoeloek)

Sosok chef wanita satu ini sedang naik daun lantaran menjadi salah satu juri dalam ajang Masterchef Indonesia. Ia kini mengelola restoran yang mengusung tema healthy food, yakni Fedwell. Di sini pembeli bisa memilih isian dan topping sehat sesuai selera.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI