Rayakan Hari Bumi, Deretan Artis Ini Konsisten Merawat Lingkungan

Artis-artis ini konsisten merawat lingkungan, lho.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 22 April 2019 icon 13:23 WIB
Rayakan Hari Bumi, Deretan Artis Ini Konsisten Merawat Lingkungan

Nicholas Saputra (Suara.com/Sumarni)

Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April selalu jadi ajang yang menarik bagi deretan artis. Biasanya mereka akan mengunggah konten-konten bertema lingkungan di feed Instagram masing-masing.

Namun di antara sekian banyak artis yang merayakan Hari Bumi, ada beberapa yang terkenal konsisten merawat lingkungan. Siapa sajakah mereka? Yuk, simak rangkumannya di bawah ini.

Nadine Chandrawinata

Baca Juga: Begini Kalau Nicholas Saputra Jadi Bendera Partai Politik

Sejak namanya populer di layar kaca sebagai Puteri Indonesia, Nadine memang dikenal sebagai selebriti cinta lingkungan. Dia kerap terlibat dalam berbagai kampanye yang berkaitan dengan penyelamatan bumi.

Kakak kandung dari kembar Marcel dan Mischa Chandrawinta ini bahkan mendirikan sebuah yayasan peduli lingkungan yang bernama Sea Soldier.

Nadine Chandrawinata. (Instagram/@nadinelist)
Nadine Chandrawinata. (Instagram/@nadinelist)

Hamish Daud

Baca Juga: Kocak, Raditya Dika Tiru Selfie Pemilu Nicholas Saputra

Suami Raisa ini sudah lama terkenal sebagai artis pecinta lingkungan. Pernah membawakan acara petualangan membuat naluri Hamish Daud semakin terasah untuk merawat bumi.

Dalam berbagai postingannya di media sosial, Hamish kerap bersuara lantang untuk kampanye-kampanye serupa. Baru-baru ini, Hamish menggandeng Raisa, untuk kampanye mengurangi pemakaian sedotan plastik agar lebih ramah lingkungan.

Hamish Daud. (Instagram/@hamishdw)
Hamish Daud. (Instagram/@hamishdw)

Tasya Kamila

Mantan artis cilik yang sedang hamil anak pertama ini memiliki obsesi tentang lingkungan juga, lho. Saking cintanya pada lingkungan, Tasya sampai bercita-cita jadi Menteri Lingkungan Hidup.

Bersama teman-temannya yang memiliki satu misi dengan dia, Tasya mendirikan Green Movement Indonesia, sebuah yayasan yang bertujuan menyebarkan pendidikan tentang lingkungan hidup.

Tasya Kamila. (Instagram/@tasyakamila)
Tasya Kamila. (Instagram/@tasyakamila)

Nicholas Saputra

Ada apa antara Nicholas Saputra dengan gajah-gajah Sumatera? Kenapa cowok ganteng ini lebih sering posting foto gajah dari pada foto selfie? Rupanya aktor Ada Apa Dengan Cinta itu jatuh cinta dengan hewan bertubuh besar itu dan sering mengampanyekan pelestarian gajah.

Baca Juga: Pose Mesra dengan Pasangan, Begini Gaya Artis saat Nyoblos Pemilu 2019

Nicholas Saputra. (Instagram/@nicholassaputra)
Nicholas Saputra. (Instagram/@nicholassaputra)

Itulah beberapa selebriti tanah air yang terkenal peduli dengan kelestarian lingkungan. Ada artis favoritmu tidak?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI