Kate Middleton Sudah Hidup Kaya Raya sebelum Dinikahi Pangeran William

Ternyata ia bukan rakyat biasa.

By: Vika Widiastuti icon Senin, 06 Mei 2019 icon 17:02 WIB
Kate Middleton Sudah Hidup Kaya Raya sebelum Dinikahi Pangeran William

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Kehidupan Pangeran William dan Kate Middleton memang tak penah lepas dari sorot media. Menjadi salah satu pewaris tahta Kerajaan Inggris tentu gerak-gerik mereka berdua selalu menjadi perhatian dunia.

Berawal dari kisah cinta Pangeran William dan Kate Middleton layaknya cerita dongeng yang menjadi kenyataan. Pasalnya, Pangeran William menikah dengan Kate Middleton yang bukan dari kalangan bangsawan.

Walaupun tak mempunyai keturunan darah biru, bukan berarti Kate Middleton dari keluarga tak berada. Sebelum dinikahi oleh Pangeran William, Kate Middleton diketahui sudah hidup dengan bergelimang harta.

Kate MIddleton menggunakan blus pussy bow. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate MIddleton menggunakan blus pussy bow. (Instagram/@kensingtonroyal)

Kedua orangtua Kate Middleton, Carole dan Michale Middleton telah memiliki kekayaan sendiri. Mereka memiliki bisnis penyuplai perlengkapan pesta dengan total asetnya mencapai angka 30 juta poundstreling atau setara dengan Rp562 miliar.

Bahkan, sebelum mendapatkan gelar The Duchess of Cambridge, Kate Middleton sendiri tercatat memiliki total kekayaan 5,3 juta poundsterling atau kurang lebih setara dengan Rp99 miliar.

Ibu tiga anak ini dulunya bersekolah di sekolah umum Downe House dan Wiltshire's Marlborough College. Biaya sekolah tersebut rata-rata 36 ribu poundsterling atau sekitar Rp675 juta.

Ketika berkuliah di Universitas St Andrews, Kate Middleton pertama kali bertemu dengan Pangeran William yang kini sudah resmi menjadi suaminya.

Ternyata, Kate Middleton tak hanya kuliah saja, ia juga bekerja paruh waktu di toko aksesoris, Jigsaw. Setelah lulus kuliah, Kate Middleton bisnis sendiri dan turut membantu bisnis orangtuanya.

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Selama tinggal di London, Kate Middleton tinggal di apartemen orangtuanya yang bernilai sekitar 1,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp26 miliar.

Memang sebagian besar kekayaan bersih milik Kate Middleton berasal dari bisnis keluarga. Ada fakta menarik dari The Duchess of Cambrigde ini, beberapa bulan sampai hari terakhir pernikahannya di tahun 2011, Kate Middleton masih tetap bekerja, lho.

Menurut majalah Forbes, kekayaan bersih Kate Middleton kini sudah meningkat menjadi 66 miliar poundsterling atau setara kurang lebih Rp1,2 triliun sejak dia menikah.

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton berlangsung pada bulan April 2011 dan menjadi pernikahan dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI