Melegenda, Ini Sosok Pebulutangkis di Google Doodle

Banyak prestasi pebulutangkis wanita ini yang mengharumkan nama Indonesia.

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 10 Mei 2019 icon 14:42 WIB
Melegenda, Ini Sosok Pebulutangkis di Google Doodle

Google Doodle. (Google)

Hari ini (10/05/2019), ada yang berbeda ketika kamu membuka Google. Di situ Google Doodle menggambarkan sesosok pebulutangkis wanita yang mengayunkan raket. Jadi, siapakah sosok pebulutangkis di Google Doodle hari ini?

Sosok tersebut adalah Minarni Soedarjanto. Ia merupakan seorang atlet legenda bulutangkis yang menjadi kebanggaan Indonesia. Segudang prestasi pun sudah diraihnya.

Jadi, pada hari ini pun Google Doodle merayakan hari ulang tahun dari Minarni Soedarjanto. Bahkan ketika kamu meletakkan kursor pada Google Doodle tersebut, maka akan muncul tulisan 'Minarni Soedarjanto's 75th Birthday'.

Ilustrasi bulutangkis. (Unsplash/Frame Harirak)
Ilustrasi bulutangkis. (Unsplash/Frame Harirak)

Google memang selalu memasang tokoh ataupun peristiwa penting pada laman utama pencariannya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan juga untuk mengenangnya.

Munculnya sosok Minarni Soedarjanto ini sebagai salah satu penghormatan kepada sang legenda bulutangkis. Namun, pasti banyak dari kalian yang belum mengenal wanita kebanggaan Indonesia satu ini.

Wanita kelahiran Pasuruan, 10 Mei 1944 ini merupakan pebulutangkis Indonesia yang sangat terkenal di era 1959 hingga 1975.

Ilustrasi bulutangkis. (Unsplash/Frank Zhang)
Ilustrasi bulutangkis. (Unsplash/Frank Zhang)

Ia telah menjadi pemain pelatnas sejak menginjak usia 15 tahun. Selain itu, ia pun berhasil meraih juara pada gelar All England, Malaysia Open, Canada Open, Asian Games, AS Terbuka, dan juga Piala Uber.

Bahkan Minarni pun pernah menjadi pelatih bulutangkis di pelatnas dan juga aktif dalam PBSI.

Minarni Soedarjanto meninggal dunia pada usia 59 tahun karena terserang komplikasi radang paru-paru dan lever. Ia meninggal pada 14 Mei 2003 di RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI