Kisah Model Seksi Felixia Yeap, Jadi Mualaf karena Casting Iklan Hijab

Kisah Felixia Yeap ini sungguh menggetarkan hati.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 14 Mei 2019 icon 16:33 WIB
Kisah Model Seksi Felixia Yeap, Jadi Mualaf karena Casting Iklan Hijab

Felixia Yeap. (felixiayeap.blogspot)

Felixia Yeap adalah seorang wanita keturunan Tionghoa yang menetap di Malaysia. Model yang sempat populer di berbagai majalah dewasa ini memiliki kisah yang menggetarkan hati. Dia memutuskan jadi mualaf karena casting iklan hijab.

Dalam blognya, Felixiayeap.blogspot, mantan Playboy Bunny ini menceritakan pengalamannya berhijrah. Dia mengaku nyaman menutup aurat dan jadi bisa menghargai dirinya sendiri dengan berhijab.

Model yang dulu sempat jadi finalis FHM Girls Next Door ini mengawali kisah hijrahnya dengan kesempatan casting iklan hijab. Kala itu, namanya sedang melambung sebagai salah satu model seksi yang paling disorot yang ditandai dengan debutnya di majalah Playboy Macau dan Filipina.

Baca Juga: Ingin Selamatkan Anjing Kesayangan, Model Cantik Ini Tewas Tenggelam

Felixia Yeap. (felixiayeap.blogspot)
Felixia Yeap. (felixiayeap.blogspot)

Suatu ketika, wanita kelahiran tahun 1986 itu berkesempatan casting iklan baju muslim. Pengalaman pertamanya memakai baju tertutup itu membuatnya tertegun. Hijab yang menutupi auratnya mengacaukan perasaan Felixia.

Mantan model panas itu juga mengaku tak nyaman selama dia melakukan sesi pemotretan dengan mengumbar lekuk tubuh. Itu semua dilakoninya murni karena profesionalitas alias tuntutan pekerjaan.

Sebulan setelah casting, Felixia Yeap semakin merasa gelisah karena pikirannya dipenuhi dengan Islam. Akhirnya, dengan kemantapan hati, tahun 2014 Felixia menjadi mualaf dan mengganti namanya menjadi Raisyyah Rania.

Baca Juga: Selundupkan Narkoba, Model Cantik Ini Malah Semakin Tenar

Felixia Yeap. (felixiayeap.blogspot)
Felixia Yeap. (felixiayeap.blogspot)

Keputusan ini berakibat fatal karena dia langsung kehilangan pekerjaan dan teman.

Meski begitu, Felixia Yeap mengaku tidak menyesal. Semenjak memeluk agama Islam, dia merasa seperti terlahir kembali dan bisa menjalani hidup dengan berpegangan pada ajaran Islam.

Baca Juga: Tips Cantik Viktoria Odintcova, Model Cantik Mantan Pacar Fernando Alonso

''Aku sangat bahagia,'' ungkap wanita yang kini memiliki kesibukan baru sebagai pelukis ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI