Selalu Jalan Kaki ke Sekolah, Berat Badan Remaja Ini Turun 100 Kilogram

Dari yang semula memiliki berat badan 152 kilogram.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 16 Mei 2019 icon 19:58 WIB
Selalu Jalan Kaki ke Sekolah, Berat Badan Remaja Ini Turun 100 Kilogram

Ilustrasi obesitas. (Shutterstock)

Dua tahun lalu, berat badan remaja bernama Michael Watson mencapai 152 kilogram. Tak hanya susah bergerak, ia juga harus menerima bully dari teman-temannya. Namun, kondisi semacam itu tak lagi dialami karena ia gigih menurunkan berat badan.

Bukan dengan cara olahraga ekstrem, melainkan lewat kebiasaan sederhana, yakni jalan kaki setiap hari. Dia juga menjalani program diet dengan mengatur pola makan.

Seperti dilansir dari CNN, Michael memutuskan membuat komitmen untuk berjalan dari rumah ke sekolah setiap hari, sekitar 20 menit sekali jalan. Lewat cara ini, berat badannya turun 100 kilogram. Kini beratnya hanya 52 kilogram.

Baca Juga: Tambah Gemuk? Mungkin Kamu Terlalu Serius Kerja

Karena selalu jalan kaki setiap hari, Michael sampai lupa pukul berapa saja jadwal bus sekolah melintas. Bahkan saat hujan dan salju turun, Michael tetap berjalan kaki meski beberapa teman selalu memaksanya untuk naik bus.

Kelebihan berat badan. (shutterstock)
Kelebihan berat badan. (shutterstock)

Namun, Michael selalu menolak. Ia tetap memilih untuk berjalan kaki dan berkomitmen dengan program dietnya. Selain berjalan kaki, ia pun bersikap disiplin dalam memilih makanan. Ia sengaja tidak lagi mengonsumsi makanan cepat saji demi menurunkan berat badan.

"Kepercayaan diri saya waktu itu nol," ujar Michael yang sekarang masih berusia 18 tahun.

Baca Juga: Tak Bisa Lepas dari Jari Manis, Cincin Kawin Tasya Kamila Dipotong

Ilustrasi diet (Shutterstock)
Ilustrasi diet (Shutterstock)

Suatu hari, temannya pernah berkata, "Michael, apa itu yang ada di dagumu?" Ternyata, itu adalah cara sang teman mencibir soal lipatan yang ada di dagunya lantaran terlalu gendut.

Baca Juga: Cinta Laura Alergi Dengar Orang Hobi Singgung Berat Badan

Dia mengatakan selama dua tahun terakhir, dietnya tidak selalu berjalan mulus. Namun jika dia sedang tergoda, dia selalu berkata pada dirinya sendiri, "Setiap hari adalah hari yang baru. Siapa saja bisa melakukannya jika mereka mau."

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI