Keren! Inilah Pilot Wanita Pertama dalam Sejarah Bangsawan Dubai

Jadi pilot wanita, Mozah bahkan sudah menerbangkan helikopter sejak umur 12 tahun.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 20 Mei 2019 icon 14:21 WIB
Keren! Inilah Pilot Wanita Pertama dalam Sejarah Bangsawan Dubai

Sheikha Mozah Al Maktoum. (Instagram/@mozahmm)

Sheikha Mozah Al Maktoum mencetak sejarah dengan menjadi putri bangsawan pertama asal Dubai yang berhasil menjadi seorang pilot wanita.

Tak seperti putri bangsawan kebanyakan yang cenderung berminat terjun ke dunia mode, Mozah lebih tertarik mewujudkan impian masa kecilnya berada di dalam kokpit pesawat.

Dalam sebuah wawancara dengan Vogue, Mozah memang pernah mengungkapkan bahwa dia sangat ingin menjadi pilot. Kenangan masa kecil saat duduk di dalam kokpit pesawat membuatnya sangat berambisi tentang hal ini.

Baca Juga: Keren! Pilot Cantik Ini Terbangkan Embraer Legacy 600

"Aku biasa duduk di kokpit saat lepas landas dan mendarat. Aku senang duduk di sana sambil mengajukan banyak pertanyaan pada pilot. Aku tidak pernah merasa takut (duduk di kokpit)," ujar dia, seperti dilansir dari Vogue.

Sheikha Mozah Al Maktoum pada akhirnya membulatkan tekad untuk mendalami ilmu penerbangan demi bisa menjalankan pesawat seperti impian masa kecilnya.

Sheikha Mozah Al Maktoum. (Instagram/@mozahmm)
Sheikha Mozah Al Maktoum. (Instagram/@mozahmm)

Pada tahun 2017, Mozah akhirnya mengantongi lisensi terbang. Kala itu, banyak orang memberikan selamat atas pencapaiannya, mulai dari rekan sesama bangsawan Dubai hingga selebriti.

Baca Juga: 5 Gaya Maria Petterson, Pilot Cantik yang Bikin Penumpang Betah Terbang

Dilansir dari Emirates, Sheikha Mozah Al Maktoum diketahui telah berhasil menyelesaikan program APP First Officer di CAE Oxford Aviation Academy, Phoenix, Arizona.

Dia pun tercatat sebagai putri bangsawan Dubai pertama yang berhasil menjadi pilot wanita. Kini Mozah mendapat kepercayaan menerbangkan pesawat komersial milik Emirates.

Sheikha Mozah Al Maktoum. (Instagram/@mozahmm)
Sheikha Mozah Al Maktoum. (Instagram/@mozahmm)

Wanita hitam manis ini juga mengatakan jika setiap penerbangan adalah bagian hidupnya. Oleh karena itu, tak ada kenangan paling penting tentang pengalaman pertama berada di pesawat. Meski begitu, dia masih ingat pengalaman pertamanya menerbangkan helikopter.

Baca Juga: Ungkap Perselingkuhan, Pria Ini Kena Cekal Maskapai Penerbangan

"Saya masih ingat pertama kali menerbangkan helikopter saat saya masih sangat muda, 12 tahun," ujar Sheikha Mozah Al Maktoum sembari membuka kembali kenangan manis masa remajanya tersebut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI