Dinilai Rasis terhadap BLACKPINK, DJ Cantik Ini Bikin Permintaan Maaf

Permintaan maaf itu diunggah di media sosial Instagram.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 31 Mei 2019 icon 23:30 WIB
Dinilai Rasis terhadap BLACKPINK, DJ Cantik Ini Bikin Permintaan Maaf

DJ cantik dihujat netizen karena rasis pada BLACKPINK. (Instagram/@beatsnbeauty)

Seorang DJ cantik sedang menjadi sorotan karena melemparkan lelucon rasis pada BLACKPINK. Wanita bernama Sofia Valentini ini menggunakan gestur menyipitkan mata untuk melemparkan guyonan yang kemudian dianggap bernada melecehkan tersebut.

Hasilnya, bukan hanya penggemar BLACKPINK yang tersinggung, warga Asia secara umum juga turut merasa dilecehkan dengan video singkat tersebut. Buntut dari aksinya, Sofia mendapatkan banyak kecaman dari penggemar BLACKPINK dan warga keturunan Asia di seluruh penjuru dunia.

Kolom komentar akun Instagramnya dipenuhi dengan hujatan. Netizen juga mengingatkan Sofia jika leluconnya tidak lucu sama sekali. Tak lama setelahnya, Sofia mengunggah permintaan maaf tapi kembali dinilai sarkas.

Baca Juga: Sindir BLACKPINK dengan Lelucon Rasis, DJ Cantik Ini Dihujat Netizen

"Aku minta maaf karena tidak memakai ekstra makeup agar terlihat lebih menarik, memilih garpu daripada sumpit dan tidak memasukkan banyak bumbu dan minyak ke dalam mie," begitu tulisnya, beberapa waktu lalu.

Permintaan maaf itu rupanya justru membuat netizen semakin marah dan menyudutkan Sofia Valentini. Akhirnya, DJ cantik ini mengunggah sebuah permintaan maaf lagi yang diklaim lebih tulus di akun Instagramnya.

DJ cantik dihujat netizen karena rasis pada BLACKPINK. (Instagram/@beatsnbeauty)
DJ cantik dihujat netizen karena rasis pada BLACKPINK. (Instagram/@beatsnbeauty)

Video berdurasi 5 menit tersebut mengungkap isi hati Sofia. Dia bilang, sebenarnya dia tak sengaja menyakiti perasaan penggemar BLACKPINK. 

Baca Juga: Panen Hujatan, Model Ini Disebut Menjiplak Gaya Jennie BLACKPINK

Dengan berbalut handuk pink, Sofia mengungkapkan jika gerakan menyipitkan mata tidak dimaksudkan untuk merendahkan orang lain, apalagi rasis. Sofia juga mengungkapkan bagaimana dirinya menerima banyak teror sejak leluconnya itu dilemparkan ke publik.

Sebagai pembelaan, dia juga menyertakan foto Natalie Portman saat berakting dalam film 'Black Swan' yang menunjukkan makeup serupa. Pada akhir video, Sofia mengatakan 'I Love You' sambil menunjukkan lambang finger love, sebuah gerakan tangan menyerupai tanda 'Love' yang populer dilakukan di Korea.

Baca Juga: Viral di Twitter, Ini Parodi Lagu BLACKPINK Versi Ramadan

"Ini adalah dari lubuk hatiku yang terdalam. Aku ingin berterima kasih kepada keluarga dan teman-temanku atas dukungannya kepadaku. Aku juga berterima kasih kepada para pengikut yang baik dan suportif," tulis DJ cantik ini dalam keterangan video unggahannya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI