5 Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, Ibu Ageng Kesayangan Ani Yudhoyono

Ibunda Ani Yudhoyono masih sehat dan bugar di usia 89 tahun.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 03 Juni 2019 icon 14:17 WIB
5 Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, Ibu Ageng Kesayangan Ani Yudhoyono

Sunarti Sri Hadiyah alias Ibu Ageng, ibunda Ani Yudhoyono. (Instagram/@aniyudhoyono)

Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (01/06/2019) lalu, setelah berjuang melawan penyakit kanker darah selama hampir empat bulan.

Ani Yudhoyono yang mempunyai nama asli Kristiani Herrawati meninggal dunia di usia 66 tahun. Semasa hidupnya, Ani Yudhoyono disebut-sebut sangat mengagumi sosok sang ibunda, Sunarti Sri Hadiyah atau lebih akrab disapa Ibu Ageng.

Sang putri meninggal dunia di usia 66 tahun. Sosok Ibu Ageng sendiri pada 20 Mei 2019 lalu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-89. Tentu dia menjadi salah satu orang yang paling merasa kehilangan karena ditinggal selamanya oleh anak perempuan kesayangan.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Ini Transformasi Kecantikannya Sejak Muda

Sudah memasuki usia senja, Ibu Ageng masih nampak sehat dan bugar. Sebenarnya seperti apa sosok ibunda Ani Yudhoyono tersebut? 

1. Istri dari Sarwo Edhie Wibowo

Ibu Ageng merupakan istri dari Letnan Jendral TNI (Purn.) Sarwo Edhie Wibowo. Bersama sang suami, dia membangun keluarga besar dengan tujuh anak mereka.

Baca Juga: Manis dan Bikin Haru, Ungkapan Kerinduan Annisa Pohan untuk Ani Yudhoyono

Mereka adalah Wijiasih Cahyasasi, Wrahasti Cendrawasih, Mastuti Rahayu, Pramono Edhie Wibowo, Retno Cahyaningtyas, Hartanto Edhie Wibowo, dan Kristiani Herrawati atau yang lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono.

Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, ibunda Ani Yudhoyono. (Instagram/@KIBcentre)
Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, ibunda Ani Yudhoyono. (Instagram/@KIBcentre)

2. Pernah diam-diam buka usaha untuk bantu suami

Meski punya suami seorang prajurit, ternyata kehidupan keluarga ibu Ageng dulu tidak sesukses sekarang. Dilansir dari laman akun Instagram @KIBcentre, ibu Ageng harus diam-diam membuka toko kelontong demi membantu perekonomian keluarga.

Menurut Ibu Ageng, dia tidak perlu ada ribut dengan suami asalkan mendapatkan pemasukan uang dengan cara halal dan tidak menambah beban pak Sarwo.

3. Sudah memasuki umur 89 tahun

Bulan Mei lalu, Ibu Ageng baru berulang tahun ke-89. Sayangnya seperti mendapatkan kado mimpi buruk, beliau justru dituntut untuk ikhlas saat didahului oleh putrinya sendiri, Ani Yudhoyono.

Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, ibunda Ani Yudhoyono. (Instagram/@annissayudhoyono)
Fakta tentang Sunarti Sri Hadiyah, ibunda Ani Yudhoyono. (Instagram/@annissayudhoyono)

4. Punya 17 cicit

Ibu Ageng telah memiliki 13 cucu dari anak-anaknya. Bahkan, beberapa cucunya sudah ada yang menghadiahkannya cicit. Kini totalnya sudah mencapai 17 cicit.

5. Momen bersama Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono beberapa kali tampak membagikan momen kebersamaan dengan ibunda tercinta. Terakhir kali terlihat ketika ibunda berulang tahun yang ke-88 tahun. Mengunggah foto bersama, keduanya nampak cantik dengan rona bahagia.

Baca Juga: So Sweet, 5 Momen SBY Dampingi Ani Yudhoyono Jalani Pengobatan Kanker

Ani Yudhoyono juga menuliskan caption yang berisi pujian dan harapan untuk sang ibunda. Ia mengatakan jika keluarganya bahagia bila melihat Ibu Ageng sehat, segar, dan waras.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI