Lifestyle

Mengaku Salah, Bintang Smallville Allison Mack Jadi Anggota Sekte Seks

Allison Mack menghadapi ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Allison Mack. (Instagram/@allisonmack729)
Allison Mack. (Instagram/@allisonmack729)

Dewiku.com - Bintang film serial Smallville, Allison Mack belakangan menjadi sorotan publik. Ia diduga terlibat kasus perdagangan wanita dalam sebuah sekte seks seperti yang dituduhkan FBI sejak setahun lalu.

Melansir dari New York Times, keterlibatan Allison Mack dalam sekte seks tersebut sebenarnya terbilang sudah lama. Ia bergabung dengan sekte bernama Nxvim (baca: nexium) itu melalui sebuah multi level marketing di tahun 2010.

Dalam sebuah artikel tahun 2003 dari Forbes, Nxivm digambarkan sebagai sebuah perusahaan yang berfokus pada pelatihan eksekutif dan inspirasional. Sekte yang berbasis di Albany, New York ini juga menggambarkan organisasinya sebagai sebuah perkumpulan yang mengacu pada prinsip-prinsip kemanusiaan dan berupaya memberdayakan masyarakat.

Allison Mack sendiri ditangkap pada 2018 lau dengan tuduhan perdagangan seks hingga konspirasi kerja paksa lewat keterlibatannya sebagai anggota angkatan pertama sekte Nxvim.

Hasil penyelidikan menyebutkan, Allison merekrut wanita untuk bergabung dengan Nxivm lalu memaksa mereka melakukan aktivitas seksual dengan Keith Raniere, sang pemimpin sekte.

Allison Mack. (Instagram/@allisonmack729)
Allison Mack. (Instagram/@allisonmack729)

Awal 2018, kejahatan sekte tersebut terbongkar dan Allison Mack pun ditangkap. Namun pada bukan April di tahun yang sama, ia diperbolehkan menjalani tahanan rumah.

Saat ini Allison Mack sudah menyadari kesalahannya dan mengaku bersalah atas keterlibatannya dalam kasus perdagangan wanita Nxivm. Putusan hukumannya dijadwalkan pada 11 September 2019 mendatang. Allison akan menghadapi maksimal hukuman 20 tahun penjara dari dakwaannya.

Ilustrasi palu pengadilan. (Shutterstock)
Ilustrasi palu pengadilan. (Shutterstock)

Sebagai informasi, Allison Mack adalah aktris Amerika yang namanya mulai dikenal setelah tampil sebagai Chloe Sullivan dalam serial Smallville. Dalam seri yang berkisah tentang Superman muda itu, dirinya berperan sebagai salah satu sahabat baik Clark Kent.

Berita Terkini