Berpisah 75 Tahun karena Perang, Pasangan Ini Bertemu Lagi di Panti Jompo

Sebagai tentara, Robbins Harus tinggalkan Jeaninne karena perang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 14 Juni 2019 icon 20:00 WIB
Berpisah 75 Tahun karena Perang, Pasangan Ini Bertemu Lagi di Panti Jompo

Tentara veteran bertemu kekasih di panti jompo. (Youtube/BBC News)

Seorang tentara veteran mencari kembali kekasih hati yang sudah ia tinggalkan selama 75 tahun karena perang. Bagaikan kisah film, pria tua ini dibantu oleh wartawan dan menemukan kembali sang pujaan hati.

Dilansir dari BBC, tentara veteran bernama KT Robbins itu tak menyangka jika kekasihnya masih hidup sehingga mereka bisa bertemu kembali.

KT Robbins yang kini berusia 97 tahun bercerita jika dia dulu bertugas di Briey, sebuah kota kecil di Prancis pada tahun 1944 silam. Kala itu Robbins muda berumur 24 tahun dan terdaftar sebagai tentara Amerika.

Baca Juga: Pasangan Beda Usia 45 Tahun, Akhirnya Memiliki Anak Pertama

Setelah tinggal di Prancis, Robbins mencari orang yang bisa membantunya mencuci pakaian dan seorang ibu baik hati menyetujui permintaan Robbin.

Rupanya ibu itu mempunyai seorang anak gadis yang sangat cantik dan memikat hati Robbins, bernama Jeannine. Singkat cerita, mereka pun menjalin cinta. Layaknya pasangan yang tengah kasmaran, Robbins dan Jeannine kerap bertemu.

Tentara veteran bertemu kekasih di panti jompo. (Youtube/BBC News)
Tentara veteran bertemu kekasih di panti jompo. (Youtube/BBC News)

Sayangnya, belum lama menjalin cinta, Robbins harus berpindah tugas ke tempat lain. Sebelum berpisah, Robbins sempat berkata pada kekasihnya bahwa dia pasti bakal kembali. Namun, hal itu tak kunjung terjadi.

Baca Juga: Setia, Pasangan Ini Saling Menyelamatkan Nyawa dari Kebakaran Apartemen

Robbins kembali ke Amerika dan menikah dengan perempuan bernama Lilian yang menjadi istrinya selama 70 tahun. Begitu juga dengan Jeannine. Dia menikah dengan pria lain dan melahirkan 5 anak. Kini Jeannine menjanda karena suaminya sudah meninggal.

Dalam sebuah kesempatan menghadiri D-Day, Robbins yang sudah berstatus duda kembali mendatangi Prancis setelah 75 tahun meninggalkan kota ini. Tak lupa, ia pun membawa sebuah foto hitam putih berisi gambar Jeannine yang masih disimpannya.

Kepada awak media, Robbins mengatakan sangat ingin bertemu dengan Jeannine. Pun jika wanita itu sudah meninggal, dia tetap ingin datang ke kota tempat tinggalnya.

Tentara veteran bertemu kekasih di panti jompo. (Youtube/BBC News)
Tentara veteran bertemu kekasih di panti jompo. (Youtube/BBC News)

Wartawan tak tinggal diam mendengar permintaan Robbins. Mereka akhirnya berhasil menemukan Jeannine yang kini tinggal di sebuah panti jompo di Moselle.

"Dia masih di sana dan menunggumu," ujar wartawan kepada tentara veteran ini.

Robbins pun benar-benar menemui sang pujaan hati. Dia datang ke panti jompo tempat Jeannine tinggal dan membisikkan kata mesra di telinga Jeannine.

"Aku selalu mencintaimu. Kamu selalu ada di hatiku," kata Robbins.

Baca Juga: Bikin Daftar Keinginan untuk Pasangan, Pria Ini Malah Kena Bully

Sebagai bukti kesetiaannya, Robbins menunjukkan foto hitam putih yang masih dia simpan hingga kini. Pasangan kasmaran itu menghabiskan waktu selama beberapa jam hingga Robbins mesti kembali ke peringatan D-Day. Keduanya pun sudah berjanji akan bertemu lagi. Tentu saja, kali ini tak ada perang yang memisahkan mereka.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI