Iseng Unggah Foto Kaki, Bella Hadid Dianggap Rasis

Bella Hadid tak ingin memperpanjang masalah, ia pun meminta maaf.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 18 Juni 2019 icon 18:06 WIB
Iseng Unggah Foto Kaki, Bella Hadid Dianggap Rasis

Bella Hadid. (Instagram/@bellahadid)

Supermodel Bella Hadid sekarang sedang dilanda masalah. Dianggap rasis karena unggah foto sepatu di Instagram pribadinya, akhirnya Bella Hadid minta maaf kepada publik.

Masalah ini berawal saat menunggu naik pesawat, Bella Hadid mengunggah foto kakinya dengan background tiga pesawat terparkir. Ternyata pesawat tersebut dari maskapai UAE dan Saudi Arabia.

Jika dilihat dari sudut pengambilan gambarnya, itu membuat kaki Bella Hadid seolah menendang logo dan bendera kedua negara tersebut.

Baca Juga: Gara-gara Blasteran, Model Malaysia Ini Dihujat Netizen

Warganet yang kebanyakan berasal dari kawasan Arab merasa hal tersebut menjadi sebuah bentuk hinaan dan rasisme dari adik dari GigiHadid ini. Tagar #BellaHadidIsRacist langsung menjadi trending di media sosial Twitter.

Tak hanya di Twitter, Bella Hadid juga menerima serangan serupa di Instagram. Demi meluruskan keadaan, ia kemudian mengunggah permohonan maaf dan penjelasannya.

Bella Hadid minta maaf. (Twitter/@bellahadid)
Bella Hadid minta maaf. (Twitter/@bellahadid)

"Aku tak berniat menjadikan unggahanku bagian dari rasisme terhadap siapaun. Terutama mereka yang memiliki budaya sama denganku. Aku cinta dan peduli pada kaum muslim dan Arab dari keluargaku juga saudara seluruh duniaku," tulis Bella Hadid ketika memberi klarifikasi.

Baca Juga: Deretan Seleb Hollywood ini Juga Rayakan Lebaran lho, Siapa Saja ya?

"Aku ingin memohon maaf secara tulus untuk mereka yang mengira aku melakukan hal buruk pada Saudi Arabia dan UAE. Ini sebuah kesalahan di pagi hari, tak akan pernah aku menyinggung siapa pun seperti itu. Aku minta maaf," lanjut Bella Hadid.

Bella Hadid minta maaf. (Twitter/@bellahadid)
Bella Hadid minta maaf. (Twitter/@bellahadid)

Setelah mendapat serangan tuduhan rasisme, Bella Hadid segear menghapus foto kakinya.

Baca Juga: Dinilai Rasis terhadap BLACKPINK, DJ Cantik Ini Bikin Permintaan Maaf

Sementara itu, diketahui bahwa Bella Hadid juga memiliki keturunan Arab dari ayahnya, Mohammed Hadid. Bella Hadid lahir di Washington DC, Amerika Serikat dengan ayah keturunan Palestina dan ibunya dari Belanda.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI