Tak Cuma Perkara Emoji, Deretan Alasan Konyol Ini Juga Berujung Pemecatan

Selain kirim emoji 'OK', alasan di bawah ini juga membuatnya karyawan dipecat dari perusahaan, lho!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 21 Juni 2019 icon 20:36 WIB
Tak Cuma Perkara Emoji, Deretan Alasan Konyol Ini Juga Berujung Pemecatan

Ilustrasi dipecat. (Unsplash/Rawpixel)

Seorang karyawan di China dipecat dari tempatnya bekerja karena dinilai tidak sopan pada atasan. Alasannya terbilang cukup konyol. Dia membalas pesan bos dengan emoji 'OK' yang menunjukkan gambar jari tanda setuju.

Rupanya atasan di perusahaan itu menganggap cara sang karyawan membalas pesan tidak sopan dan berakhir dengan pemecatan.

Walaupun kita sering mendengar kabar karyawan dipecat, tapi alasan tak masuk akal seperti itu cukup menggelitik benak. Bagaimana bisa sebuah perusahaan mengesampingkan prestasi karyawannya karena alasan sepele? 

Baca Juga: Balas Chat Atasan Pakai Emoji OK Bikin Sial, Wanita Ini Langsung Dipecat

Namun ternyata kejadian itu bukan satu-satunya alasan konyol untuk memecat karyawan. Dilansir dari berbagai sumber, inilah deretan alasan konyol lainnya yang berakhir dengan pemecatan.

1. Menguap

Seorang pengguna Reddit pernah curhat jika dirinya dipecat gara-gara menguap saat bekerja. "Aku dipecat dari Ritz Carlton karena terlalu sering menguap," tulis dia.

Baca Juga: Hina Anak Pangeran Harry, Penyiar Kondang Dipecat dari BBC

2. Selamatkan nyawa

Pelayan restoran bernama Juan Canales dipecat dari restoran tempatnya bekerja karena menyelamatkan nyawa seorang wanita dari ancaman perampok. The Sun melaporkan jika perusahaan memecat Juan karena dinilai lalai dari pekerjaan.

Ilustrasi perampokan. (Shutterstock)
Ilustrasi perampokan. (Shutterstock)

3. Upload foto di blog

Seorang pramugari Delta Airlines dipecat karena mengunggah sebuah foto dengan seragam pramugari di blog miliknya. Dalam foto tersebut, pramugari bernama Ellen Simonetti itu terlihat sedikit seksi dengan seragam tempat bekerja.

Ilustrasi bloger. [Shutterstock]
Ilustrasi bloger. [Shutterstock]

4. Bertubuh seksi

Seorang karyawan bank dipecat karena mempunyai tubuh yang seksi sehingga membuat karyawan pria tidak bisa fokus bekerja. Pemecatan Debrahlee Lorenzana pun jadi perbincangan karena memiliki alasan yang tak masuk akal.

Ilustrasi model telanjang [shutterstock]
Ilustrasi seksi. [shutterstock]

5. Terlalu gemuk

Seorang model bernama Filippa Hamilton dipecat dari rumah mode yang sudah kerja sama bertahun-tahun dengannya karena ukuran tubuhnya semakin lebih berisi. Ralph Lauren menggangap Filippa sudah tak muat mengenakan koleksi mereka.

Baca Juga: Waduh, Hal Sepele Ini Bisa Bikin Kamu Dipecat

Ilustrasi kegemukan (obesitas). (sumber: Shutterstock)
Ilustrasi  terlalu gemuk. (Shutterstock)

Ada yang pernah dipecat karena alasan konyol lainnya?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI