Lifestyle

Secangkir Teh Sebelum Tidur Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Secangkir teh bisa meluruhkan lemak.

Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi minum teh. (Unsplash/Drew Coffman)
Ilustrasi minum teh. (Unsplash/Drew Coffman)

Dewiku.com - Kebanyakan orang akan melakukan berbagai tindakan ekstrem untuk membakar lemak perut, tetapi itu tidak selalu diperlukan. Kadang yang diperlukan hanyalah secangkir teh sebelum tidur.

Menurut Medical News Today, umumnya seseorang dapat membakar hingga 500 kalori saat tidur.

Untuk membuat penurunan berat badan lebih maksimal, beberapa penelitian telah menemukan bahwa minum secangkir teh dapat membantu membakar lebih banyak lemak.

Ini semua berkaitan dengan hubungan antara lemak di sekitar bagian tengah tubuh kita dan tingkat stres, yang dapat memperlambat metabolisme.

Stres muncul dalam berbagai bentuk, tetapi pengaruhnya terhadap metabolisme kita tetap sama. Langkah pertama untuk mengurangi tingkat stres adalah dengan tidur nyenyak.

Cara paling mudah untuk meningkatkan kualitas istirahat adalah dengan minum teh sebelum tidur. Tidak harus teh diet, tapi teh apa saja termasuk peppermint, chamomile, teh kayu manis dan teh hijau.

Manfat teh hijau ( Shutterstock )
Manfat teh hijau ( Shutterstock )

 

Teh hijau diyakini efeknya dalam penurunan berat badan. Teh hijau membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme karena kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral dalam minuman akan membantu melelehkan lemak.

Bahkan salah satu studi telah mengungkapkan bagaimana Anda bisa membakar 75-100 kalori ekstra per hari dengan minum teh hijau.

"Meskipun memiliki sedikit metabolisme/efek termogenik, itu lebih tentang menyeimbangkan gula darah dan resistensi insulin, yang pada gilirannya membantu menurunkan berat badan dan dapat mengurangi mengidam makanan," ujar ahli gizi Helen Bond.

Berita Terkait

Berita Terkini