Mengharukan, Kisah Wanita Cantik Tumbuh Bersama Ayah Down Syndrome

Richie sempat sedih dan dikucilkan gara-gara ayahnya down syndrome tapi belakangan dia menyesal pernah bersikap seperti itu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 26 Juni 2019 icon 17:28 WIB
Mengharukan, Kisah Wanita Cantik Tumbuh Bersama Ayah Down Syndrome

Richie dan ayah down syndrom. (Facebook/Richie Anne Castillo)

Memiliki ayah dengan kebutuhan khusus bukan perkara mudah dan inilah yang dirasakan oleh Richie Anne Castillo. Dia adalah seorang wanita cantik yang memiliki ayah down syndrome.

Dia menceritakan tentang bagaimana dirinya mencintai dan bangga pada ayahnya dala segala kondisi. Richie mengungkapkan jika ayahnya baru saja berulang tahun yang ke-50 dan dia sangat bersyukur atas itu.

Dalam unggahanya, Richie menjelaskan jika dirinya sempat tersiksa waktu kecil karena ayahnya seorang down syndrome. Dia dikucilkan oleh teman-temannya dan dikatakan tidak normal karena kondisi orangtuanya itu.

Baca Juga: Menyentuh Hati, Ayah Ini Rela Meninggal demi Putrinya

Belakangan, setelah beranjak dewasa, dia sadar bahwa ayahnya tak tumbuh normal dan butuh perhatian khusus. Semenjak itu, rasa cintanya pada sang ayah malah semakin memuncak.

Tak lagi malu, dia Richie justru ingin menunjukkan pada dunia tentang sebesar apa rasa cintanya pada sang ayah.

Richie dan ayah down syndrom. (Facebook/Richie Anne Castillo)
Richie dan ayah down syndrome. (Facebook/Richie Anne Castillo)

Dalam unggahan itu, wanita berambut pendek ini juga bercerita jika perjuangan sang ayah untuk tetap sehat sama sekali tidak mudah. Ayahnya mesti menjalani berbagai prosedur medis yang menyakitkan dan Richie mengaku tak nyaman melihat ayahnya seperti itu.

Baca Juga: Selamat Hari Ayah! 5 Zodiak Ini Dinominasikan Jadi Ayah Terbaik

"Aku tidak bisa merasakan sakitmu tapi aku berharap bisa menggantikan posisimu sehingga Ayah tidak merasakan sakit lagi," tulis Richie di Facebook.

Richie dan ayah down syndrom. (Facebook/Richie Anne Castillo)
Richie dan ayah down syndrom. (Facebook/Richie Anne Castillo)

Walau menjalani banyak pengorbanan bersama dengan sang Ayah yang down syndrome, Richie mengaku tegar dan bisa menjalani semua ini dengan tabah. Kesabaran ayahnya mengajarkan banyak hal padanya dan itu membuatnya tumbuh jadi wanita kuat.

Baca Juga: Inovatif, Akan Ada Alat supaya Ayah Bisa Memberikan ASI

Dalam unggahan itu, terselip pula beberapa foto Richie dengan sang ayah sebagai bentuk caranya mengenang kembali kebersamaan mereka selama ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI