Remaja Jepang Kembangkan Celana Dalam Anti Kentut

Kentut jadi tidak bau.

By: Vika Widiastuti icon Jumat, 19 Juli 2019 icon 19:59 WIB
Remaja Jepang Kembangkan Celana Dalam Anti Kentut

Ilustrasi menahan bau kentut. (Shutterstock)

Jika beberapa waktu lalu ada inovasi celana jeans anti kentut, beberapa remaja Jepang belakangan menciptakan inovasi celana dalam anti kentut.

Melansir dari Sora News 24, Kazunobu Fuse , Kazuhiro Saito, dan Junichi Saito adalah siswa kelas tiga di Sekolah Menengah Atas Universitas Tokyo Gakugei.

Mereka mengumpulkan kecerdasan dan hasrat ilmiah muda mereka untuk tujuan mengembangkan pakaian dalam yang membatalkan suara dan bau kentut.

Baca Juga: Lagi Menstruasi, Celana Dalam Anti Bocor Ini Bikin Kamu Tetap Seksi

"Kami ingin membuat pakaian dalam untuk membebaskan orang-orang dari tekanan karena harus menahan kentut mereka karena ada orang lain di sekitar, dan pada gilirannya merusak kesehatan fisik mereka," kata Fuse.

Dengan bahan-bahan disortir, tiga peneliti muda siap untuk membangun prototipe mereka. Celana dalam itu mereka buat dari sebungkus arang aktif, dua piring baja tahan karat, dan dua lapisan busa penyerap suara.

Semua bahan dijahit ke dalam kain dari sepasang celana dalam yang diskalakan untuk menahan semua komponen penting tersebut.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Rilis Celana Dalam Bertema Superhero

Ilustrasi orang kentut. (Shutterstock)
Ilustrasi orang kentut. (Shutterstock)

 

Dalam percobaan pertamanya, mereka mendapat hasil cukup baik. Prototipe desain pada dasarnya mampu menghilangkan bau kentut sepenuhnya, setidaknya dalam arti bahwa aroma yang tersisa sangat tidak mungkin mencapai lubang hidung orang lain.

Tim juga menggunakan pengukur volume untuk mengukur suara kentut dan menemukan bahwa penemuan mereka memang mampu menekan suara gas dalam perut.

Baca Juga: Ada Underwear Denim Seharga Rp 6 Jutaan, Diejek Netizen

Walau sudah terbukti bisa mengurangi bau kentut, mereka masih akan menyempurnakannya lagi. Tim berharap untuk meningkatkan desain yang cukup wearable sehingga celana dalam anti kentut mereka dapat dijual di toko-toko.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI