Bye Gaji 8 Juta! 3 Wanita Ini Punya Pekerjaan Impian dengan Bayaran Tinggi

Belum lama ini, viral protes gaji 8 juta oleh seorang lulusan Universitas Indonesia (UI).

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 25 Juli 2019 icon 20:04 WIB
Bye Gaji 8 Juta! 3 Wanita Ini Punya Pekerjaan Impian dengan Bayaran Tinggi

Adele Uddo, model yang dibayar mahal karena tangan cantiknya. (Instagram/@adeleuddo)

Seorang lulusan UI mengeluh karena ditawar gaji 8 juta oleh kantor tempatnya melamar kerja. Melalui media sosial, dia berkata jika angka tersebut tak sesuai dengan kampus prestisius tempat dia mengejar gelar sarjana.

Punya pekerjaan impian dan dibayar tinggi memang idaman banyak orang. Nah, beberapa wanita di bawah ini sangat beruntung karena memiliki pekerjaan unik yang tidak pasaran dan dibayar mahal. Inilah saatnya ucapkan selamat tinggal untuk gaji 8 juta. Bye!

1. Ahli bikin caption Instagram

Baca Juga: Tips Mencari Kerja Ini Sudah Basi

Bicara soal pekerjaan impian, setiap orang mungkin punya pilihan yang berbeda, tapi tetap saja pekerjaan yang santai dengan gaji tinggi adalah yang paling dicari. 

Perempuan bernama Laura Belgray kerja di perusahaan bernama Talking Shrimp. Pekerjaannya cukup unik, yakni membuat quote lucu dan kata-kata unik untuk tagline sebuah produk. Dia juga menerima jasa bikin caption Instagram yang berkaitan dengan pencitraan.

Uang yang dihasikan Laura Belgray cukup fantastis. Tak hanya menerima gaji 8 juta tapi dia menghasilkan sekitar Rp 14 juta per jam! Kalau sedang sibuk, dalam sehari Laura bahkan bisa menghasilkan Rp 91 juta. Wow!

Baca Juga: Girls, Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Kamu Putuskan Resign

Laura Belgray. (Instagram/@talkingshrimpnyc)
Laura Belgray. (Instagram/@talkingshrimpnyc)

2. Model khusus tangan cantik

Jika selama ini model identik dengan wajah cantik dan tubuh langsing, Adele Uddo agak berbeda. Dilansir dari Refinery 29, dia memiliki tangan yang begitu cantik hingga sering diminta ikut sesi pemotretan.

Kariernya sebagai model khusus tangan meningkat seiring jam terbangnya yang kian tinggi. Tangan Adele pernah dipilih jadi tangan pengganti untuk Penelope Cruz, Katy Perry, Behati Prinslo, hingga Heidi Klum saat pemotretan.

Selain kerja untuk menggantikan tangan deretan selebriti, Adele juga pernah kerjasama dengan merek terkenal seperti Channel, Christian Dior dan Yves Saint Laurent. Tak heran jika Adele bisa dibayar hingga Rp 76 juta sehari untuk sesi pemotretan tangannya saja. Hmm, gaji 8 juta per bulan jelas belum apa-apa bagi Adele!

Adele Uddo. (Instagram/@adeleuddo)
Adele Uddo. (Instagram/@adeleuddo)

Direktur pamakaman

Bekerja sebagai direktur pemakaman mungkin bukan idaman setiap orang tapi Raegan Drew menjalaninya dengan senang hati. Baginya, mengurangi beban keluarga yang lagi berduka adalah sebuah pekerjaan mulia.

Dilansir dari Daily Mail, Raegan Drew mulanya tak ingin menjalani profesi sebagai direktur pemakaman tapi nasib mengantarkannya pada posisi ini.

Awalnya, wanita yang pernah belajar makeup dan modeling ini tertarik jadi perias jenazah tapi persaingan di bisnis itu cukup ketat.

Raegan Drew. (Instagram/@raegan05)
Raegan Drew. (Instagram/@raegan05)

Suatu hari, ada seseorang yang menawarkannya pekerjaan sebagai pengatur pemakaman dan dia pun menjalaninya selama dua tahun. Rupanya di tahun ketiga, Raegan sudah naik jabatan jadi direktur pemakaman.

Soal pendapatan, jangan ditanya. Dia pasti menerima gaji 8 juta lebih. Hal itu terlebih jika mengingat pemakaman memiliki makna yang sama mendalam dengan pernikahan di Skotlandia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI