Kisah Alex Reid, Member Girl Group K-Pop Pertama Berdarah Amerika-Afrika

Alex Reid adalah musisi K-Pop pertama yang berdarah Amerika-Afrika.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 25 Juli 2019 icon 20:26 WIB
Kisah Alex Reid, Member Girl Group K-Pop Pertama Berdarah Amerika-Afrika

Alex Reid. (Instagram/@thealexreid)

Nama girl group asal Korea, Rania, mungkin tak setenar Red Velvet atau BLACKPINK. Namun kisah eksistensi singkatnya menorehkan sejarah yang cukup berkesan di dunia musik K-Pop, salah satunya karena memiliki member berdarah Amerika-Afrika bernama Alex Reid.

Bersama para idol wanita lain dari Korea, Alex Reid debut sebagai member Rania. Sayangnya pemilik nama asli Alexander Reid Varley ini tak bisa bertahan lama bersama Rania, cuma dua tahun.

Dilansir dari Soompi, Alex masuk sebagai member Rania di tahun 2015 tapi keluar pada Agustus 2017.

Baca Juga: Bikin Netizen Bingung, Boyband KPop Ini Membernya Bule Semua

Setelah resmi keluar dari Rania, Alex menyapa penggemarnya melalui Twitter. Dia mengatakan mereka akan tetap bisa saling terhubung meskipun dirinya tak lagi menjadi idol Kpop.

Alex Reid pun memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, Amerika Serikat. Wanita berdarah Amerika-Afrika ini kemudian sempat mengungkap sulitnya bersosialisasi dengan budaya Korea.

Alex Reid. (Instagram/@thealexreid)
Alex Reid. (Instagram/@thealexreid)

Dilansir dari Billboard, Alex Reid sering dituding memutihkan kulit demi diterima oleh lingkungannya. Tak cuma itu, dia juga kerap dihujat karena tak pandai berbahasa Korea. Semua kritikan ini datang karena Alex Reid bukan keturunan Korea.

Baca Juga: Cantik Banget, Model Cilik Ini Disebut Mirip Jennie BLACKPINK

Tidak berhenti di situ, Alex Reid juga mengungkapkan ganjalannya selama meniti karier di Korea. Dia bilang, para stylist tak bisa memperlakukan rambut keriting Alex Reid sebagaimana mestinya.

Alex Reid. (Instagram/@thealexreid)
Alex Reid. (Instagram/@thealexreid)

Alex mengungkapkan betapa dia ingin tampil dengan rambut keriting natural. Namun, para penata gaya itu malah memutuskan untuk meluruskan rambutnya.

Baca Juga: YouTuber Cantik Ini Ungkap Beratnya Jadi Trainee Idol di Korea

Walau begitu, Alex Reid menegaskan jika itu cuma bagian dari masa lalunya. Kini dia sudah kembali meniti kariernya sebagai musisi di tanah kelahiran dan siap menyapa penggemarnya lagi dengan karya-karya yang tak kalah menarik.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI