Masih Bocah, Boram Youtuber Cilik Korea Mampu Beli Gedung 5 Lantai

Boram jadi salah satu youtuber paling banyak diikuti.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 26 Juli 2019 icon 16:33 WIB
Masih Bocah, Boram Youtuber Cilik Korea Mampu Beli Gedung 5 Lantai

Boram, youtuber cilik asal Korea. (YouTube/Boram Tube Vlog)

YouTuber cilik Korea, Boram dan keluarganya baru-baru ini dikabarkan telah membeli gedung berlantai lima di distrik Gangnam Seoul senilai 9,5 miliar won atau sekitar Rp 112 miliar. 

Melansir Korea Times, Boram menjadi salah satu YouTuber Korea yang paling banyak diikuti saat ini. Bocah berusia 6 tahun itu diketahui memiliki lebih dari 30 juta subsrcriber di dua saluran YouTube.

Saluran Boram Tube Vlog telah menarik 17,6 juta subscriber, sedangkan saluran Boram Tube Toys Review miliknya mempunyai 13,6 juta subscriber.

Korea Times melaporkan, pendapatan gabungan yang ia peroleh dari dua saluran itu mencapai 3,7 miliar won atau setara Rp 43,6 miliar per bulan.

Bangunan yang terletak di 258,3 meter persegi tanah di Gangnam dibeli pada 3 April oleh perusahaan Boram Family yang diketahui menjalankan saluran YouTube-nya.

Berita pembelian gedung itu menghidupkan kembali tuduhan masa lalu bahwa Boram telah ditekan oleh orang tuanya. Pada September 2017, sebuah badan amal anak-anak melayangkan tuduhan terhadap orang tua Boram. Mereka disebut mendapatkan keuntungan finansial dengan menempatkan anak-anak pada situasi yang dapat membuat mereka dalam tekanan mental.

Boram, youtuber cilik asal Korea. (YouTube/Boram Tube Vlog)
Boram, youtuber cilik asal Korea. (YouTube/Boram Tube Vlog)

Orang tua Boram juga dituduh mendistribusikan rekaman kepada publik dengan pengaruh negatif pada pemirsa di bawah umur.

Hal itu karena video-video dalam dakwaan itu memperlihatkan aksi negatif, seperti Boram mencuri uang dari dompet ayahnya, merusak boneka favoritnya, dan berpura-pura melahirkan.

Sadar telah memicu kemarahan, kala itu orangtuanya pun meminta maaf kepada publik.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI