Naomi Campbell Pernah Ditolak Masuk Hotel, Ini Alasannya

Alasannya bisa dibilang tidak masuk akal.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 31 Juli 2019 icon 19:37 WIB
Naomi Campbell Pernah Ditolak Masuk Hotel, Ini Alasannya

Naomi Campbell. (Instagram/@naomi)

Mendapatkan perilaku diskriminatif masih sering dialami oleh banyak orang hingga kini. Salah satu korbannya adalah supermodel Naomi Campbell.

Dilansir dari The Guardian, wanita asal Inggris ini bercerita bahwa belum lama ini ia mendapatkan perlakuan rasis ketika bertamu ke sebuah hotel di Prancis.

Naomi Campbell mengungkapkan, kala itu ada seorang petugas hotel di kawasan selatan Prancis melarangnya masuk. Alasannya sangat mengagetkan, itu semua gara-gara Naomi berkulit hitam.

Baca Juga: Harus Selalu Steril, Begini Repotnya Naomi Campbell Naik Pesawat

Saat diwawancara oleh media Paris, wanita 49 tahun itu menceritakan pengalamannya ketika dilarang masuk hotel saat datang bersama temannya yang berkulit hitam.

Naomi mengatakan dirinya dilarang memasuki lobi hotel, padahal diaa merupakan tamu undangan dari sebuah acara yang diadakan di hotel tersebut.

Naomi Campbell. (Instagram/@naomi)
Naomi Campbell. (Instagram/@naomi)

"Baru-baru ini aku berkunjung ke sebuah kota di Prancis ketika acara festival film Cannes, di mana aku diundang untuk jadi bagian dari acara itu di sebuah hotel," tutur Naomi Campbell.

Baca Juga: 49 Tahun Masih Seksi, Naomi Campbell Lakukan Pemotretan Telanjang

"Mereka tak membolehkan kami masuk, aku dan temanku, karena warna kulit kami," lanjut dia.

Staf hotel berkata pada mereka kalau tempatnya sudah penuh. Namun, anehnya pada saat bersamaan, ia membiarkan orang lain masuk ke dalam hotel begitu saja.

Naomi tak mengungkapkan lagi tentang kelanjutan kisahnya, termasuk apakah akhirnya ia diperbolehkan masuk atau tetap dimintaharus di luar hotel. Namun kejadian itu justru dianggapnya sebagai pecutan untuk semakin berani mengekspresikan diri.

Naomi Campbell. (Instagram/@naomi)
Naomi Campbell. (Instagram/@naomi)

"Kejadian tersebut menginspirasiku untuk lanjut mengekspresikan diriku dan membuatku lebih didengar," kata Naomi.

Naomi juga memberikan pesan kepada model-model muda berkulit hitam lain agar tidak merasa rendah diri dengan warna kulitnya. Sebab, setiap orang berhak diperlakukan secara adil di industri mode jika ia mau, tak peduli ras dan warna kulit.

Baca Juga: Iseng Unggah Foto Kaki, Bella Hadid Dianggap Rasis

"Aku berkata pada mereka jangan pernah membiarkan orang lain memandang rendah nilai yang kamu anggap penting. Kamu harus tangguh dan berani di bidang pekerjaan ini dan dekatkan diri dengan keluarga serta agensi yang baik," ujar Naomi Campbell.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI