Lifestyle

Driver Taksi Online Ini Pura-Pura Jadi Pacar Penumpangnya, Ada Masalah Apa?

Bukan hal yang merugikan tapi malah menolong sang penumpang.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi taksi online. (Unsplash/Dan Gold)
Ilustrasi taksi online. (Unsplash/Dan Gold)

Dewiku.com - Semakin banyak cerita tentang taksi online dengan para konsumennya, dari cerita lucu hingga kisah tak mengenakan. Seorang driver taksi online sampai berpura-pura jadi pacar penumpangnya demi melindungi penumpang.

Dilansir dari Bored Panda, kisah driver taksi online bernama Brandon Gale yang viral ini karena diminta penumpangnya untuk berpura-pura menjadi pacar.

Brandon menuliskan kisahnya di akun Facebook miliknya pada 31 Juli 2019. Unggahan itu pun sudah mendapat ratusan komentar dan disebarkan ulang lebih dari 1.100 kali.

"Kemarin malam, ketika saya sedang bekerja untuk Uber, saya menerima panggilan dari seorang penumpang wanita. Sekitar 30 detik sesudah menyetujui permintaan orderan, penumpang itu mengirim pesan melalui aplikasi," tulisnya di Facebook.

Melalui pesan teks yang ada di aplikasi Uber, sang penumpang wanita mengajukan permintaan uniknya. "Saat tiba di sini, bisakah kamu berpura-pura untuk menjadi pacar saya?"

Dengan perasaan bingung, Brandon menanyakan maksud dari permintaan penumpang wanita itu. Sang penumpang kemudian menjawab, "Saya hanya butuh kamu berakting seolah-olah sudah mengenal saya dan bukan sopir Uber saya."

Ilustrasi taksi online. (HiTekno.com)
Ilustrasi taksi online. (HiTekno.com)

Sebelum menuju tempat penjemputan, Brandon pun mencopot semua semua atribut atau logo Uber. Ia juga melepas sementara cincin pernikahannya walau sebenarnya tidak nyaman melakukan hal tersebut.

Setelah sampai di tempat penjemputan, Brandon membuka kaca jendela mobilnya. Dia melihat seorang wanita dan pria tengah berbicara di halaman depan sebuah rumah.

Sang wanita langsung menatapnya penuh arti dan berkata "Hai babe, aku akan segera ke sana!"

Brandon pun segera menjawab agar mereka terlihat benar-benar pacaran. "Oke, aku juga sudah kelaparan," katanya menanggapi.

Brandon juga melambaikan tangannya pada pria yang berada dekat wanita tersebut. Si pria membalas dengan ogah-ogahan, ikut melambaikan tangannya.

Berdasarkan cerita Brandon, begitu si penumpang wanita masuk ke dalam mobilnya, dia langsung bernafas lega. Setelah tenang, penumpang wanita itu pun menjelaskan alasan ia meminta Brandon berpura-pura menjadi kekasihnya.

Sebuah taksi online di Amerika Serikat dilengkapi dengan stiker Uber di bagian jendela dekat kursi penumpang (Shutterstock).
Sebuah taksi online di Amerika Serikat dilengkapi dengan stiker Uber di bagian jendela dekat kursi penumpang (Shutterstock).

Sang wanita menceritakan bahwa pria yang barusan mereka temui mencoba mengajaknya kencan dan bersikap sangat agresif. Si pria terus mengikutinya walaupun wanita tersebut sudah menghindar dan mengatakan akan pergi.

Demi menyelamatkan diri, wanita itu pun mengaku kekasihnya sedang dalam perjalanan untuk menjemputnya. Padahal itu sebenarnya adalah Brandon, seorang sopir taksi online yang menjadi penjemputnya.

Ketika cerita Brandon menjadi viral, bukan hanya ia yang mendapat pujian. Istrinya pun dibanjiri ucapan selamat dari warganet karena memiliki suami yang sangat baik.

"Ia adalah suami saya, dan saya merasa bangga. Saat dia memposting kejadian ini, ia tak mengira bahwa akan mendapatkan banyak perhatian," ungkap istri Brandon.

"Bagi orang yang membutuhkan bantuan, kamu bisa mengirimkan pesan kepada sopir kamu saat dalam keadaan yang buruk atau kurang menyenangkan. Terimakasih suamiku dan sopir taksi online lainnya yang senantiasa membantu orang lain agar sampai di rumah dengan selamat," imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini