Berotot di Usia Senja, Wanita Ini Masih Bisa Sukses Jadi Binaraga

Usia tak menghalangi mimpi jadi binaraga.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 07 Agustus 2019 icon 20:36 WIB
Berotot di Usia Senja, Wanita Ini Masih Bisa Sukses Jadi Binaraga

Lynda Jager. (Instagram/@lyndajager)

Lynda Jager tidaklah seperti wanita berusia senja seperti pada umumnya. Meski sudah berusia 61 tahun, Lynda mempunyai perut six pack, lengan berotot, dan tubuh yang kencang.

Seperti dilansir dari Metro, nenek dari 6 cucu ini merupakan seorang administrator kantor medis sekaligus pelatih pribadi.

Wanita asal Ontario itu mulai berolahraga di usia dua puluhan, tapi baru mulai percaya diri untuk bergabung gym saat dia 30 tahun. Di sanalah dia pertama kali tertarik pada binaraga.

Baca Juga: Menelan Tulang Ayam Tanpa Dikunyah, Nenek Ini Nyaris Lumpuh

Dia mulai mengangkat beban dan jatuh cinta dengan aktivitas itu. Dengan dorongan suaminya yang bernama Mark, ia memutuskan untuk mulai mengambil bagian dalam kompetisi binaraga.

Meski begitu, butuh 20 tahun baginya untuk merasa cukup percaya diri dan benar-benar pergi bersaing. Dia pun memantapkan melakukan kompetisi pada usia 51 tahun.

Selama sepuluh tahun terakhir, Lynda Jager sudah mengeksplorasi hasratnya. Dia sekarang adalah juara binaraga lima kali dan berharap bisa menginspirasi wanita lain untuk terlibat dalam olahraga.

Baca Juga: Merasa Tertekan, Nenek Terseksi di Dunia Curhat soal Cyberbullying

Lynda Jager. (Instagram/@lyndajager)
Lynda Jager. (Instagram/@lyndajager)

"Setelah kompetisi pertama saya selesai, saya tak sabar untuk melakukannya lagi, karena itu memberi saya dorongan kepercayaan diri yang begitu besar," ungkap dia.

"Keyakinan saya selama bertahun-tahun tumbuh dan rasa malu dan kecemasan saya sangat berkurang," kata dia lagi.

Lynda Jager berharap dengan membagikan kisahnya, dia dapat memotivasi wanita lain untuk merangkul angkat besi. Ia menilai bahwa angkat besi dan otot pada wanita masih kerap dianggap aneh dan tidak sesuai norma.

Lynda Jager. (Instagram/@lyndajager)
Lynda Jager. (Instagram/@lyndajager)

"Sejak itu, menyadari bahwa otot pada wanita itu sehat. Saya ingin berbagi pengalaman kebugaran dan pengetahuan saya dengan orang lain," tutur dia.

Baca Juga: Tidak Pantang Menyerah, Nenek 80 Tahun Ini Meraih Gelar Sarjana

Lynda Jager ingin semua orang mengerti bahwa menjadi bugar seumur hidup bukan hal mustahil. Hal itu pun bisa diraih tanpa rasa sakit, makan terbatas, atau mengonsumsi obat-obatan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI