Daria Yusupova, Polisi Cantik Rusia yang Jago Berkuda

Kehaliannya berkuda membuatnya terpilih jadi polisi Rusia.

By: Angga Roni Priambodo icon Minggu, 18 Agustus 2019 icon 14:42 WIB
Daria Yusupova, Polisi Cantik Rusia yang Jago Berkuda

Daria Yusupova. (Instagram/@daria___b)

Selama ini, istilah polisi identik dengan kesan jagoan dan gagah. Begitu juga dengan berkuda. Olahraga kesayangan bangsawan ini biasanya dilakukan oleh kaum adam. 

Namun pemandangan berbeda terlihat dari sosok Daria Yusupova. Sosoknya yang anggun dan feminim ternyata cukup 'menipu'.

Tak ada yang menyangka jika Daria adalah sersan senior di divisi polisi berkuda di Rusia. Pekerjaannya terdengar gagah, tapi nyatanya Daria tak kehilangan sisi girly-nya.

Baca Juga: Kenalan dengan Si Cantik Eve Jobs, Putri Steve Jobs yang Jago Berkuda

Bahkan, di negara asalnya, Daria mendapat julukan polisi paling cantik.

Melansir Rusia Beyond the Headlines, Daria sudah bergabung dengan kepolisian Rusia sejak dirinya berusia 18 tahun. Saat itu Daria remaja yang baru pindah rumah ingin memiliki pekerjaan dan dia memilih kantor polisi.

Daria dan Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Instagram/@daria___b)
Daria dan Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Instagram/@daria___b)

"Sepulang sekolah, saya pindah ke Moskwa, pergi ke kantor polisi dan berkata ingin bekerja di sana," ujarnya.

Baca Juga: Tak Mau Pegangan saat Naik Eskalator, Perempuan Ini Langsung Diborgol

Daria yang kini berusia 24 tahun lantas menjalani berbagai tes dan pemeriksaan latar belakang. Hasilnya memuaskan dan dia diterima di divisi kepolisian berkuda. Pengalamannya berkuda saat berusia muda mempermudah jalan Daria.

"Saya memutuskan untuk menggabungkan keterampilan berkuda dan ingin membantu banyak orang dengan keterampilan ini," ujarnya.

Daria Yusupova. (Instagram/@daria___b)
Daria Yusupova. (Instagram/@daria___b)

Daria juga mengatakan jika dirinya memang suka berkuda tapi dia tak pernah bisa memutuskan, akan bekerja seperti apa jika sudah dewasa kelak.

"Sejak kecil saya menyukai pekerjaan semacam ini (berkuda), tapi saya tidak bisa memutuskan dengan pasti apa yang harus dilakukan (dengan hobi berkuda)," jelas wanita berambut panjang ini.

Daria juga berbagi cerita tentang pengalaman pahit dirinya kala bertugas. Saat itu dia tengah bertugas dan diserang oleh gerombolan pria mabuk yang berbadan besar. Ketika rekannya sedang menangani salah satu pemabuk, pemabuk lainnya akan menyerang warga sekitar.

Daria Yusupova. (Instagram/@daria___b)
Daria Yusupova. (Instagram/@daria___b)

"Aku berusaha menangkapnya tapi tubuh mereka besar, antara dua atau tiga kali lebih besar dari tubuhku dan dia menyerangku ke samping sampai merobek lencanaku," ungkap Daria.

Baca Juga: Kesepian, Pria Ini Telepon Polisi Hingga 100 Kali Sehari

Beruntung warga yang melihat kejadian ini tak tinggal diam dan berusaha menolong Daria. Mereka menyerang balik pemabuk itu hingga dia bisa diselamatkan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI