Gara-Gara Meghan Markle, Kerajaan Inggris Keluarkan Aturan Baru Lagi

Pemberitaan tentang Meghan Markle memang penuh kontroversi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 19 September 2019 icon 19:34 WIB
Gara-Gara Meghan Markle, Kerajaan Inggris Keluarkan Aturan Baru Lagi

Ratu Elizabeth II. (Instagram/@SussexRoyal)

Pemberitaan tentang Meghan Markle dan Pangeran Harry membikin pihak kerajaan Inggris membuat aturan baru untuk tamu kerajaan.  Kabarnya, mereka yang akan bertemu dengan Ratu Elizabeth II tak boleh membahas dua nama itu di hadapan sang Ratu.

Melansir dari The Sun, anjuran itu datang begitu saja walaupun bukan aturan resmi. Bahkan, mungkin saja Ratu Elizabeth II tak mengetahui tentang aturan ini.

"Petugas istana sadar bahwa Sussexes adalah yang ingin semua orang tanyakan. Jadi untuk menghentikannya sejak awal, ada yang mengambil kata tenang dengan beberapa tamu menunggu audiensi dengan Ratu," tulis The Sun, seperti diungkapkan narasumber kerajaan.

Baca Juga: Tips dari Dokter Kerajaan, Caranya Tetap Sehat seperti Ratu Elizabeth II

Cuitan jurnalis bernama Quentin Letts seolah mengamini pernyataan ini. Melalui akun Twitternya @thequentinletts, ia menyampaikan jika topik 'The Sussexes' bahkan seolah lebih sensitif dibandingkan isu Brexit.

"Teman seorang kenalan akan pergi berkuda dengan HMQ [Yang Mulia Ratu]. Diberi saran yang tegas. 'Bicara tentang apa pun kecuali satu subjek.' 'Brexit?' Tidak. The Sussexes," demikian cuitannya.

Alasan di balik tangan Ratu Elizabeth II yang berwarna ungu. (Shutterstock)
Alasan di balik tangan Ratu Elizabeth II yang berwarna ungu. (Shutterstock)

Sepertinya anjuran ini datang akibat sikap Meghan Markle sendiri selama ini.

Baca Juga: Disapa Tamu yang Tak Kenali Dirinya, Ratu Elizabeth II Langsung Usil

Belum lama ini, Daily Mail pernah mengabarkan jika Ratu Elizabeth II sakit hati dan kecewa pada cucu menantunya karena tak bergabung dengan keluarga besar di Kastil Balmoral beberapa waktu lalu.

Kebersamaan Ratu Elizabeth dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kebersamaan Ratu Elizabeth dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Memang, ketika liburan bersama keluarga kerajaan di Balmoral, Meghan Markle malah melipir terbang ke New York untuk menonton Serena Williams di pertandingan tenis US Open.

Baca Juga: Tren Perawatan Fitnes Wajah, Favorit Meghan Markle dan Ellie Goulding

Padahal, kala itu ratu sudah merencanakan 'beberapa hari yang kacau tapi meriah' bersama cicit-cicitnya, termasuk Archie.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI