Selalu Curi Perhatian, 3 Alasan Meghan Markle Jadi Wanita Berpengaruh

Istri Pangeran Harry ini memang tak pernah lepas dari sorotan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 22 September 2019 icon 18:01 WIB
Selalu Curi Perhatian, 3 Alasan Meghan Markle Jadi Wanita Berpengaruh

Ilustrasi Meghan Markle. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Baru satu tahun lebih sedikit resmi menjadi keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle seolah tidak pernah berhenti mencuri perhatian publik. Mulai dari gaya pakaian hingga kegiatannya, semua selalu jadi sorotan.

Dilansir dari The Sun, Meghan Markle terpilih menjadi 25 Wanita Paling Berpengaruh di dunia versi Vogue tahun 2019 pada Juli lalu.

Di sisi lain, sang kakak ipar, Kate Middleton malah gagal masuk dalam daftar 25 Most Influental Women of 2019 versi majalah Vogue.

Baca Juga: Meghan Markle Miliki Hak Cipta The Tig, Blognya Akan Aktif Lagi?

Penghargaan tersebut memang menjadi agenda tahunan majalah yang dianggap kitab fashion dunia tersebut. Tujuannya adalah sebagai penghormatan untuk perempuan yang memiliki kekuatan ultra dan visioner dalam kontribusinya pada Inggris.

Vogue memuji Meghan Markle sebagai kekuatan revolusioner dalam keluarga Kerajaan Inggris. Inilah beberapa hal yang membuat Meghan lebih berhak menyandang perempuan paling berpengaruh ketimbang Kate Middleton:

Kate Middleton dan Meghan Markle di Wimbledon 2019. (Instagram/@sussexroyal)
Kate Middleton dan Meghan Markle di Wimbledon 2019. (Instagram/@sussexroyal)

1. Sangat menjaga privasi

Baca Juga: Gara-Gara Meghan Markle, Kerajaan Inggris Keluarkan Aturan Baru Lagi

Vogue mengomentari cara Meghan Markle dan Pangeran Harry menangani sorotan media sepanjang kehamilan hingga proses melahirkan.

Tidak seperti Kate Middleton, keduanya memilih untuk tidak berpose dan menunjukkan bayinya di tangga rumah sakit.

Itu adalah sebuah keputusan revolusioner yang diambil atas dasar menjaga privasi dan kesehatan bayi sejak hari pertama dalam kehidupan barunya. Vogue menilainya sebagai cita-cita feminis seorang Meghan.

Freckles Meghan Markle [shutterstock]
Freckles Meghan Markle [shutterstock]

2. Seorang wanita modern

Setiap Duchess menjadi patron atau pelindung badan amal atau organisasi, termasuk Meghan Markle. Salah satu yang disoroti Vogue adalah Smart Works.

Smart Works merupakan tempat yang membantu para perempuan menemukan pekerjaan dengan pelatihan wawancara kerja hingga memikirkan outfit yang akan dipakai.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)

3. Memberi penghargaan untuk desainer gaun pernikahannya

Desainer busana pengantinnya, Clare Waight Keller, menerima penghargaan sebagai British Designer of the Year di Fashion Awards. Meghan Markle sendiri yang membacakan serta menyerahkan penghargaan itu.

Kala itu, Meghan juga tampil mengejutkan banyak orang dengan gaun one shoulder yang memamerkan perut besarnya karena sedang hamil bayi Archie.

Baca Juga: Kate Middleton Kalah Populer dari Wanita Ini di Sekolah Anaknya, Siapa Dia?

Desainer dari fashion house Givenchy tersebut pun tak berhenti memuji Meghan Markle sebagai perempuan luar biasa. Penghargaan itu kemudian disebut jadi momen terindah baginya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI