7 Seleb Bollywood Mengaku Pernah Bangkrut, Shah Rukh Khan Salah Satunya!

Shah Rukh Khan pernah benar-benar merugi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 10 Oktober 2019 icon 11:16 WIB
7 Seleb Bollywood Mengaku Pernah Bangkrut, Shah Rukh Khan Salah Satunya!

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan. (Instagram/@gaurikhan)

Naik turunnya karier seorang artis memang tidak akan pernah bisa diprediksi. Beberapa seleb Bollywood bahkan juga mengaku pernah mengalami kebangkrutan.

Superstar Bollywood Amitabh Bachchan adalah salah satu artis papan atas yang ternyata pernah menghadapi krisis keuangan.

Dalam sebuah wawancara, Big B sendiri blak-blakan soal sejarah kelam tersebut. Perusahaannya, ABCL, bangkrut dan ia berhutang lebih Rs 90 crore atau sekitar Rp 200 miliar.

Baca Juga: Tips Turunkan Berat Badan setelah Pesta Valentine ala Seleb Hollywood

"Tahun 2000, saat seluruh dunia merayakan abad baru, saya merayakan kekayaan saya yang membawa malapetaka. Tidak ada film, tidak ada uang, tidak ada perusahaan, satu juta kasus hukum terhadap perusahaan dan otoritas pajak jadi sorotan. Saya hanya memulihkan diri di rumah," kata Amitabh Bachchan, dilansir dari Indian Express.

Nah, situasi pelik seperti itu ternyata tidak hanya pernah dialami Amitabh Bachchan. Bahkan, sekelas Shah Rukh Khan pun termasuk di antaranya. Kok, bisa?

Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)
Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Semakin penasaran? Dilansir Indian Express, berikut daftarnya:

Baca Juga: Seleb Bollywood Ini Dapat Jodoh karena Main Tik Tok, Begini Kisahnya

1. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan foto bersama Suhana Khan dan Gauri Khan. (Instagram/@iamsrk)
Shah Rukh Khan foto bersama Suhana Khan dan Gauri Khan. (Instagram/@iamsrk)

Selama pembuatan film Ra. One, Shah Rukh Khan nyaris kehilangan semua uangnya. Dia bahkan mengakui bahwa usaha produksinya yang mahal itu benar-benar merugikan dompetnya.

2. Raj Kapoor

Raj Kapoor (Youtube)
Raj Kapoor (Youtube)

The Showman of Hindi Cinema juga nyaris bangkrut selama pembuatan film Mera Naam Joker. Kakek Kareena Kapoor ini sampai membutuhkan hampir enam tahun untuk menyelesaikan film mahal itu.

Film yang sekarang dianggap sebagai film klasik itu dinyatakan gagal di box-office pada saat dirilis. Ini membuat studio Raj Kapoor hampir bangkrut.

3. Preity Zinta

Preity Zinta. (Instagram/@realpz)
Preity Zinta. (Instagram/@realpz)

Dikenal sebagai seleb Bollywood pemilik lesung pipit terindah, Preity Zinta juga mengalami krisis keuangan. Itu terjadi setelah rilis usaha produksinya "Ishkq in Paris" yang merupakan bencana.

Dilaporkan, penulis-sutradara film tersebut, Abbas Tyrewala, koar-koar kalau Preity tidak membayar iuran. Dikabarkan Preity bahkan sampai menyewakan apartemennya untuk membayar iuran. Akhirnya, Salman Khan yang merupakan teman baiknya pun datang menolong.

4. Govinda

Govinda  (Instagram/@govinda_herono1)
Govinda (Instagram/@govinda_herono1)

Govinda juga mengalami kesulitan keuangan dan dia secara terbuka mengakuinya pada pemutaran perdana film putrinya. Dia menjadi emosional ketika berbicara tentang hari-hari ketika dia kekurangan uang dan tidak memiliki satu sen pun di sakunya.

Situasi keuangannya sangat buruk sehingga bahkan urusan membayar taksi dan becak saja menjadi sulit baginya.

5. Shweta Basu Prasad

Shweta Basu Prasad from Instagram @shwetabasuprasad11
Shweta Basu Prasad from Instagram @shwetabasuprasad11

Aktris muda ini memenangkan Penghargaan Nasional dalam kategori Artis Anak Terbaik pada tahun 2002 untuk penampilannya di Makdee. Popularitasnya lalu melejit lewat acara TV Ekta Kapoor bertajuk Kahaani Ghar Ghar Kii dan Karishma Ka Karishma.

Sayangnya pada usia 23, Shweta malah terjebak dalam kasus pelacuran di Hyderabad. Menurut laporan media, dia beralih ke perdagangan tubuh itu setelah kehabisan uang.

6. Jackie Shroff

Baca Juga: Shah Rukh Khan Malu-Malu Dicium Anak dan Istri, Family Goals?

Jackie Shroff (Instagram/@tigerjackieshroff)
Jackie Shroff (Instagram/@tigerjackieshroff)

Jackie Shroff telah mengambil pinjaman dari pembuat film Sajid Nadiadwala yang kemudian tidak mampu dia bayar. Sajid sampai menggugat secara hukum untuk mendapatkan uangnya kembali. Ayah Tiger Shroff ini bahkan mesti menjual flatnya untuk membayar kembali pinjaman. (Yoeni Syafitri Sekar Ayoe)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI