Cantik Bak Boneka, Begini Jadinya ketika Wanita Amerika Menjelma Cosplayer

Cosplayer tak terbatas di Jepang dan Asia saja, tapi juga Amerika.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 24 Oktober 2019 icon 15:18 WIB
Cantik Bak Boneka, Begini Jadinya ketika Wanita Amerika Menjelma Cosplayer

Katie Castle. (Instagram/@katiebabydoll)

Seorang wanita asal California, Amerika, jatuh cinta dengan budaya Jepang dan memutuskan jadi cosplayer. Wanita bernama Kattie Castles ini mengaku sudah mendalami tren fesyen Jepang sekitar 10 tahun yang lalu. 

Melansir Daily Star, Katie yang kini sangat nyaman berpenampilan bagai boneka hidup sudah lama mengagumi karakter anime dalam kartun Jepang.

Dalam lingkungannya, tren mode gaya Jepang memang sangat jarang ditemui. Itulah mengapa ia selalu meminta ijin pada teman-temannya sebelum berdandan ala cosplayer.

Baca Juga: Mochi Skin, Tren Kulit Kenyal ala Jepang

"Ini adalah bagian hidupku. Mungkin aku terlihat aneh karena sepertinya orang-orang selalu menatapku," ujar dia.

"Aku selalu bertanya pada teman-temanku, apakah mereka keberatan jika aku berdandan? Karena mendapat tatapan itu dapat menimbulkan kecemasan bagi orang-orang yang tidak terbiasa," lanjutnya.

Katie Castle. (Instagram/@katiebabydoll)
Katie Castle. (Instagram/@katiebabydoll)

Untungnya, Katie bisa mengekspresikan dirinya dengan mudah. Ia memanfaatkan Instagram sebagai media penyaluran hobi cosplay. Dalam akun @katiebabydoll, Katie sering membagikan foto dirinya dalam balutan kostum anime.

Baca Juga: Tren Baru Anak Muda Jepang: Beli Kosmetik Bekas!

Katie sendiri mengaku butuh lebih dari satu wig untuk mendapatkan hasil yang sempurna untuk menjadi salah satu karakter anime. Kadang, ia juga membutuhkan empat klip kuncir kuda sekaligus.

"Aku menghabiskan sekitar satu setengah hinga dua jam untuk bersiap-siap. Aku suka menghabiskan banyak waktu untuk berdandan," ungkap cosplayer cantik ini.

Katie Castle. (Instagram/@katiebabydoll)
Katie Castle. (Instagram/@katiebabydoll)

Katie tidak cuma tertarik mencoba kostum cosplay wanita, tapi juga pria. Ia sering tampil seperti pria dan katie sendiri menyukai sensasi ini.

Baca Juga: Totalitas Banget, 5 Potret Unik Cosplay Spongebob ala Mira Park

"Di luar tampilanku yang seperti boneka hidup, aku kelihatan cukup androgini dan menyukai berbagai jenis mode alternatif. Sangat menyenangkan!" kata dia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI