Kebanyakan Drama, Ratu Elizabeth II Tertekan Bikin Pidato Natal

Kabarnya Ratu Elizabeth II sampai tertekan saat bikin pidato natal.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 16 Desember 2019 icon 19:14 WIB
Kebanyakan Drama, Ratu Elizabeth II Tertekan Bikin Pidato Natal

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (Shutterstock)

Sepanjang tahun 2019 dikabarkan sebagai tahun yang berat untuk Ratu Elizabeth II.  Wartawan kerajaan, Katie Nicholl membocorkan bahwa Ratu Elizabeth II sampai kesulitan menyiapkan pidato Natal yang telah menjadi tradisi Kerajaan Inggris.

Melansir Vanity Fair, tekanan terbesar datang dari skandal Pangeran Andrew yang dituduh terlibat dalam kasus seksual yang ikut membelit mendiang Jeffrey Epstein.

Selanjutnya, Ratu Elizabeth II juga memperhatikan renggangnya hubungan antara cucu-cucu kesayangannya, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry.

Baca Juga: Bakal Sibuk di Hari Natal, Bikin Ratu Elizabeth II Ganti Baju 7 Kali

"Kami tak tahu apa yang ratu rencanakan untuk disampaikan karena kami belum melihat pidato itu," ujar Katie Nicholl.

Menurut wartawan senior ini, proses pembuatan pidatonya kini berada di tahap awal. Namun, ia meyakini proses ini cukup berat mengingat berbagai peristiwa yang tengah melanda keluarga Kerajaan Inggris.

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II. (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II. (Instagram/@kensingtonroyal)

"Ini masih pada tahap rancangan pertama karena pemilihan, tetapi mungkin itu bukan pidato yang paling mudah untuk ditulis. Ini adalah waktu yang sangat sulit di belakang layar," tutur Katie.

Baca Juga: Habiskan Lebih dari Rp 500 Juta, Ini Kado Natal Ratu Elizabeth II

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, berbagai hal datang dan pergi di lingkungan kerajaan. Tak hanya cuma hal-hal yang buruk, beberapa berita bahagia pun turut terjadi di tahun 2019.

Walau Ratu Elizabeth II dikabarkan dalam situasi yang tak terlalu baik karena berbagai skandal dan drama, tradisi merayakan Natal di Sandringham tetap berlangsung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Natal tahun ini juga difokuskan di Sandringham. Anggota keluarga kerajaan berkumpul dan menggelar pesta Natal di sana.

Baca Juga: Diundang oleh Ratu Elizabeth II, Melania Trump Pakai Coat Rp 108 Juta

Namun, tahun ini Pangeran Harry dan Meghan Markle tak akan bergabung dengan anggota keluarga lainnya. Mereka memutuskan merayakan Natal di Los Angeles bersama ibu Meghan, Doria Ragland.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI