Suka Menghakimi Diri Sendiri, 5 Zodiak Ini Terlalu Perfeksionis

Mereka mempunyai ekspektasi tinggi dalam hampir segala hal.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 19 Desember 2019 icon 16:03 WIB
Suka Menghakimi Diri Sendiri, 5 Zodiak Ini Terlalu Perfeksionis

Ilustrasi bekerja saat liburan. (Unsplash/Christin Hume)

Kamu dapat mencoba membaca kepribadian seseorang melalui zodiak mereka. Hal itu termasuk kecenderungan orang-orang yang hobi menghakimi diri sendiri karena terlalu perfeksionis.

Nah, memang ada beberapa orang yang cenderung menginginkan segalanya mesti sempurna. Jika belum bisa melakukan hal-hal sesuai ekspetasi mereka sendiri, orang-orang ini akan menghakimi diri sendiri.

Dilansir dari Your Tango, berikut ini ada beberapa zodiak yang hobi menghakimi diri sendiri karena mempunyai ekspetasi terlalu tinggi. Siapa saja mereka?

Baca Juga: Keras Kepala dan Cuek, 4 Zodiak Ini Hobi Jual Mahal saat Didekati

1. Libra

Zodiak ini cenderung fokus pada penampilan dan kurang merasa percaya diri. Mereka selalu ragu tentang penampilannya sendiri. Jika seperti itu, Libra bakal cenderung menyalahkan dirinya sendiri.

2. Capricorn

Baca Juga: Beruntung, 4 Zodiak Ini Diprediksi Melimpah Rezeki di Tahun 2020

Capricorn tahu apa yang benar dan apa yang salah. Zodiak ini hobi menyalahkan diri sendiri karena tak suka gagal dan tidak ingin mengakui kesalahan. Itulah yang menyebabkan Capricorn sering stres sendiri.

Ilustrasi bekerja.(Unsplash/Icon8 Team)
Ilustrasi bekerja.(Unsplash/Icon8 Team)

3. Taurus

Mereka yang menjadi Taurus memang tak pernah puas dengan penampilan sendiri, bahkan saat Taurus terlihat sangat baik. Fisik menjadi salah satu faktor utama Taurus tidak percaya diri.

4. Virgo

Zodiak ini dinilai hobi menilai diri sendiri secara berlebihan. Itu akan lebih parah al ini saat Virgo merasa mereka sudah melakukan sesuatu kesalahan. Kesalahan tersebut membuat mereka sangat menyalahkan diri sendiri.

Ilustrasi perempuan alami trauma. [shutterstock]
Ilustrasi perempuan merasa bersalah. [shutterstock]

5. Pisces

Baca Juga: Hobi Putus Nyambung dengan Mantan, 3 Zodiak Ini Sulit Berpaling

Pisces mempunyai ekspektasi tinggi tentang semua hal. Mereka ingin semua itu berjalan dengan sempurna. Sehingga saat terjadi sesuatu yang tak beres, mereka akan menganggapnya sebagai kesalahan mereka. Zodiak ini sangat hobi menghakimi diri sendiri jika terjadi sebuah kesalahan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI