Merasa Lebih Bebas dan Nyaman, Pasangan Lansia Ini Mantap Hidup Telanjang

Mereka bahkan berkebun dalam kondisi telanjang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 03 Januari 2020 icon 13:05 WIB
Merasa Lebih Bebas dan Nyaman, Pasangan Lansia Ini Mantap Hidup Telanjang

Ilustrasi kakek dan nenek. (Unsplash/Rawpixel)

Pasangan lansia menemukan kebahagiaan berumah tangga di usia senja dengan cara berbeda. Mereka telah memilih untuk hidup telanjang alias tanpa busana.

Melansir Daily Star, Jumat (3/1/2020) kemarin, pasangan lansia bernama John Price dan Donna baru-baru ini pindah dari Kent, Inggris, ke rumah yang lebih ramah nudis di Lincolnshire. Mereka memulai gaya hidup naturis bersama dan mengklaim bahwa ketelanjangan membuat segalanya terasa lebih baik.

John yang sekarang berusia 69 tahun menjelaskan bagaimana mereka pertama kali mengenal gaya hidup naturis. Pada 2010, dia dan Donna pergi liburan selama empat pekan di Selandia Baru. Saat itu, mereka coba-coba mengunjungi pantai nudis.

Baca Juga: Peluk Travis Scott, Kylie Jenner Pose Tanpa Busana untuk Majalah Playboy

Saat jalan-jalan pada suatu pagi, mereka melihat ada papan bertanda nudis. Artinya, tak ada pakaian yang diizinkan di area tersebut.

"Kami memutuskan untuk mencobanya dan tak melihat ke belakang. Melepas semuanya dan pergi berenang," kata John.

Ilustrasi pasangan liburan di pantai nudis. (Pixabay/Pedro Márquez)
Ilustrasi pasangan liburan di pantai nudis. (Pixabay/Pedro Márquez)

Donna pun sangat antusias dengan pengalaman pertamanya berenang tanpa busana. "Berenang dalam kondisi telanjang sungguh menakjubkan. Tak ada yang seperti itu," ujar perempuan 55 tahun itu.

Baca Juga: Romantis, Kakek Ini Bikin Taman Bunga Impian agar Istrinya Tersenyum Lagi

Pulang liburan, pasangan lansia ini sadar mereka tak bisa begitu saja hidup telanjang dan menjadi naturis sejati. Mereka tidak ingin membuat tetangga merasa tak nyaman.

Jadi, mereka mencoba lebih banyak bersosialisasi dengan orang-orang berpikiran sama. Salah satunya, mereka bergabung dengan komunitas British Naturism (BN). Mereka ikut liburan bersama anggota lainnya.

"Setelah pindah rumah, saya mencari hobi baru dan entah bagaimana akhirnya menjadi pembuat roti," ungkap Donna kemudian.

John dan Donna kini semakin nyaman hidup telanjang. Mereka melakukan berbagai pekerjaan rumah dalam kondisi tak pakai baju. Bahkan, mereka juga tanpa busana saat melakukan kegiatan berkebun.

Ilustrasi pasangan lansia. (Shutterstock)

Walau demikian, mereka sadar ada beberapa situasi yang tidak memungkinkan mereka sepenuhnya telanjang.

"Kami berdua mesti hati-hati dalam memasak. Mengenakan celemek saat menggunakan oven atau benda panas adalah suatu keharusan," terang Donna.

Donna pun menyebutkan ada beberapa kegiatan berkebun yang memang sangat membutuhkan pakaian pelindung, termasuk untuk bagian wajah. Mereka juga selalu memakai sarung tangan serta alas kaki.

Sementara itu, pasangan lansia ini berharap semakin banyak orang yang menjadi naturis dan mencoba hidup telanjang seperti mereka.

Baca Juga: Nekat Pose Tanpa Busana, Kendall Jenner Dihujat Lagi

"Kita terlahir telanjang dan anak-anak adalah naturalis alami. Jadi, mengapa kita bersikeras mengenakan pakaian?" kata Donna.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI