Jadi Youtuber, Wanita Ini Bisa Bayar Kuliah di Harvard

Kuliah di Harvard adalah prestasi tersendiri bagi Youtuber cantik ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 08 Januari 2020 icon 20:54 WIB
Jadi Youtuber, Wanita Ini Bisa Bayar Kuliah di Harvard

Sienna Santer. (Instagram/@siennasanter)

Wanita bernama Sienna Santer kini dikenal sebagai Youtuber. Sebelum aktif sebagai pengunggah konten di sana, ia hanya dikenal sebagai mahasiswa yang sukses masuk ke kampus bergengsi, Harvard.

Melansir Business Insider, langkah awal dirinya jadi Youtuber justru terbuka setelah ia diterima di salah satu kampus paling bergengsi dunia, Harvard.

"Banyak orang bertanya, bagaimana aku dapat masuk (Harvard) dan saran apa yang bisa aku berikan pada mereka," ujar Sienna.

Baca Juga: Burung Beo Mendadak Jadi Makeup Artist, Kocak tapi Bikin Deg-degan

"Daripada menulis bolak-balik, lebih baik aku menyimpan semuanya dalam sebuah video dan mengirimnya pada mereka," lanjut mahasiswi tahun kedua ini.

Dalam waktu satu minggu, video Sienna langsung ditonton sejuta orang. Sejak itu, ia memutuskan untuk serius menggeluti dunia Youtuber.

Sienna Santer. (Instagram/@siennasanter)
Sienna Santer. (Instagram/@siennasanter)

Dalam penjelasannya, Sienna berkata ia tidak menonjol dalam bidang olahraga atau musik seperti orang lain. Hal itu juga yang membuatnya bisa menembus beberapa kampus di Amerika.

Baca Juga: Banyak yang Penasaran, Youtuber Cantik Ini Bikin Video Masak Tanpa Busana

Soal konten, Sienna bilang cuma melakukan riset tentang membuat aplikasi dan mengemasnya agar terlihat menarik.

Namun, rupanya konten Sienna dilirik oleh warganet dan kanal Youtube miliknya jadi memiliki banyak subscriber dalam waktu singkat. Sienna pun dengan cepat berkembang jadi influencer dan mulai mendapat banyak uang.

"Kanalku telah membantuku menghadapi banyal hak dengan lebih mudah dari teman-temanku dan juga menolongku hingga mempunyai kemampuan mengatur keuangan," jelasnya.

Sienna Santer. (Instagram/@siennasanter)
Sienna Santer. (Instagram/@siennasanter)

Ya, Sienna mulai mendapatkan banyak uang dari AdSense. Ia dapat melakukan banyak hal dengan uang itu, seperti bayar kuliah sendiri, menabung untuk masa pensiun dan bersenang-senang.

Baca Juga: Punya Sejuta Subscribers, Segini Penghasilan Solar MAMAMOO di YouTube

"Ada cek dari AdSense di emailku dan aku sudah menyisihkan untuk pajak, pensiun dan uang tabungan," jelas wanita yang juga penggemar musik K-Pop ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI