Bebas Banget! 5 Protokol Kerajaan Ini Boleh Dilanggar Harry dan Meghan

Walaupun dulu sudah sering melanggar, sekarang mereka lebih leluasa melakukannya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 27 Januari 2020 icon 09:30 WIB
Bebas Banget! 5 Protokol Kerajaan Ini Boleh Dilanggar Harry dan Meghan

Ilustrasi Meghan Markle dan Pangeran Harry bersama anak pertamanya. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Anggota keluarga Kerajaan Inggris memang dikelilingi banyak aturan ketat yang harus ditaati. Namun, sekarang protokol kerajaan tersebut sudah boleh dilanggar oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pasangan tersebut diketahui sudah resmi mundur menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris. Dilansir dari Insider, berikut adalah beberapa protokol Kerajaan Inggris ini boleh dilakukan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle. Penasaran apa saja?

1. Boleh terjun ke dunia entertainment lagi

Baca Juga: Jadi Brand Favorit, Meghan Markle dan Givenchy Bikin Proyek Ini

Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, publik mengenal Meghan Markle sebagai seorang selebriti Hollywood. Salah satu serial yang cukup terkenal adalah Suits.

Begitu menjadi anggota Kerajaan Inggris, ibu satu anak itu harus rela meninggalkan dunia hiburan. Kini setelah resmi mundur jadi anggota senior keluarga kerajaan, kini Meghan sudah boleh terjun ke dunia hiburan lagi.

2. Boleh bermesraan di depan umum

Baca Juga: Masalah Baru, Pangeran Harry Diboikot Warga Kanada

Seperti yang kita ketahui, anggota keluarga kerajaan tak boleh mengumbar kemesraan di depan umum. Namun, Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah sering melanggar protokol ini.

Pangeran Harry mengumumkan mundur dari anggota kerajaan. (Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry mengumumkan mundur dari anggota kerajaan. (Instagram/@sussexroyal)

Mereka berdua sering bergandengan tangan di depan publik. Padahal hal sekecil itu sebenarnya juga tak boleh dilakukan. Sekarang Pangeran Harry dan Meghan Markle bebas untuk bermesraan di depan umum.

3. Boleh memeluk dan memegang tangan penggemar

Menurut seorang sumber kerajaan, anggota keluarga tak diperbolehkan untuk memeluk dan memegang tangan penggemar karena alasan keamanan.

Pada masa lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah sering memeluk dan memegang tangan penggemar. Hal ini biasanya dilakukan untuk anak-anak yang mereka temui ketika melakukan kunjungan.

4. Boleh memberi tanda tangan

Sumber kerajaan juga menyebutkan bahwa anggota keluarga juga tak boleh memberi tanda tangan kepada penggemar. Hal itu pernah terjadi pada Pangeran Charles saat dimintai tanda tangan oleh salah satu penggemar.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@hrhofsussex)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@hrhofsussex)

"Maaf, mereka melarangku untuk melakukan itu," kata Pangeran Charles saat itu.

Namun, Meghan Markle secara gamblang pernah melanggar protokol tersebut ketika menandatangani buku milik gadis berusia 10 tahun pada 2018 lalu.

5. Boleh memakai pakaian yang lebih kasual

Baca Juga: Meghan Markle Jadi Korban Bullying Media Inggris, Ini Buktinya

Pakaian juga menjadi salah satu protokol yang ketat dan mesti dipatuhi. Karena sekarang Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah tidak lagi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, mereka bebas untuk memakai pakaian yang lebih kasual.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI