Perlu Kamu Tau, Ini 4 Kerutan Wajah yang Bisa Gambarkan Kondisi Kesehatan

Yuk, cari tahu informasinya di bawah ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 20 Februari 2020 icon 20:24 WIB
Perlu Kamu Tau, Ini 4 Kerutan Wajah yang Bisa Gambarkan Kondisi Kesehatan

Kerutan rawan muncul di sekitar mulut. (Unsplash/Brandi Redd)

Semakin bertambahnya usia, risiko timbulnya kerutan di wajah pun kian besar. Banyak orang yang berusaha maksimal dalam melakukan perawatan wajah untuk mencegah timbulnya kerutan wajah.

Dilansir dari Bright Side, ternyata kerutan wajah tak hanya tanda bahwa kita semakin tua. Di sisi lain, kerutan tersebut bisa menggambarkan kondisi kesehatan tubuh.

Di bawah ini ada beberapa kerutan wajah yang dapat mendeteksi bagaimana kondisi kesehatan tubuh kita. Penasaran apa saja? Kita simak bersama, yuk!

Baca Juga: Bukan Lagi Perawatan Berlapis, Ini Tren Skincare 2020

1. Kerutan di lingkaran atau kantung bawah mata

Sebenarnya, lingkaran atau kantung di bawah mata terjadi ketika biasanya kita tidak cukup tidur. Namun ternyata, lingkaran di bawah mata juga menjadi indikator kondisi kesehatan lainnya.

Hal itu dapat mengindikasikan ginjal yang lebih lemah dan sirkulasi darah yang buruk. Disarankan untuk melakukan yoga dan jogging ringan untuk mengembalikan sirkulasi dengan baik.

Baca Juga: Beli Kosmetik Hingga Rp 30 Juta, Model Ini Bikin Sobat Miskin Menangis

Ilustrasi kerutan di wajah. (Shutterstock)

2. Kerutan di sekitar mulut

Ternyata kerutan di sekitar mulut terhubung dengan usus besar. Kalau diperhatikan, garis-garis itu semakin terlihat dalam waktu singkat.

Mungkin tubuh memberikan sinyal bahwa organ usus besar sedang tak sehat. Dengan rajin berolahraga, menjadi cara terbaik untuk memperbaikinya.

3. Kerutan di jembatan hidung

Dalam segi kesehatan biasanya diartikan sedang menderita alergi. Namun, di sisi lain juga bisa menunjukkan kekhawatiran dan stres yang berlebihan.

Kerutan di Sekitar Mulut. (Shutterstock)
Kerutan di Sekitar Mulut. (Shutterstock)

Selain itu, kerutan di jembatan hidung juga terhubung dengan kehidupan cinta, yaitu libido. Hal itu dapat menunjukkan bahwa mungkin mengalami dorongan seksual yang lebih rendah dari biasanya.

4. Kerutan di dahi

Jika mempunyai tanda ini, berarti kalian sedang mengalami stres yang berlebihan. Selain itu, juga menunjukkan terlalu banyak mengonsumsi gula dan tidak cukup air.

Baca Juga: Liburan di Rumah Jadi Berfaedah, Bikin Serum Wajah Sendiri yuk!

Jadi, disarankan untuk melakukan diet sehat dan olahraga ringan yang menenangkan. Kamu juga mesti melakukan kegiatan yang bisa menyenangkan hati.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI