Ditolak Naik Roller Coaster, Wanita Ini Sukses Turunkan Berat Badan 100 Kg

Sebelumnya, dia ditolak naik roller coaster karena dianggap terlalu gemuk.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 05 Maret 2020 icon 19:43 WIB
Ditolak Naik Roller Coaster, Wanita Ini Sukses Turunkan Berat Badan 100 Kg

Wahana permainan di taman hiburan. (Unsplash/Goh Rhy Yan)

Ada sejumlah faktor yang mesti diperhatikan demi keselamatan ketika ingin menaiki wahana roller coaster. Berat badan adalah salah satunya.

Fiona West adalah seorang suster yang awalnya punya berat sekitar 210 kilogram. Karena menderita obesitas, suster ini bahkan sampai mendapat vonis dokter tak akan hidup hingga umur 30 tahun.

Kehidupannya pun berubah setelah Fiona West pergi liburan ke Disney World dan Universal Studios. Ternyata berat badannya yang berlebih membuat Fiona ditolak naik roller coaster.

Baca Juga: Diputusin karena Badannya Gemuk, Jen Balas Dendam dengan Cara Ini

Insiden tersebut sukses membuat Fiona West merasa sangat malu. Termotivasi, suster 25 tahun ini akhirnya bertekad diet setelah bertahun-tahun hobi makan McDonalds dan donat Krispy Kreme.

"Aku selalu berukuran besar sejak kecil dan sudah mencoba berbagai macam cara untuk mengurangi berat badan. Aku sudah ke ahli gizi, ke program pengelolaan berat badan di rumah sakit, dan divonis akan meninggal sebelum umur 30," curhatnya, seperti melansir dari Mirror.

Ilustrasi Diet (Pixabay/Public Domain Pictures)
Ilustrasi Diet (Pixabay/Public Domain Pictures)

Saat itu, Fiona sebenarnya sudah ingin menyerah. Namun, gara-gara ditolak masuk roller coaster ketika liburan pada 2017 silam, Fiona pun mendadak termotivasi kembali untuk menguruskan tubuh dan menurunkan berat badan.

Baca Juga: Melipir Jajan di KFC, Kim Kardashian Sengaja Melupakan Diet?

"Aku sudah pergi ke taman bermain lainnya dan tidak pernah bisa naik wahana karena ukuran tubuhku. Aku cuma menjaga tas sepanjang hari."

Fiona West ditolak untuk masuk ke wahana di Universal Studios pada 2017 silam. Setelah itu, setiap tahun dia balik ke sana untuk mendapat inspirasi diet.

Ilustrasi roller coaster. (Pixabay/PeterKraayvanger)
Ilustrasi roller coaster. (Pixabay/PeterKraayvanger)

Kini, Fiona West telah berhasil menurunkan berat badan hingga sekitar 101 kg. Bahkan pada Oktober silam, dirinya sudah bisa menaiki ke setiap wahana yang diinginkan.

Walau berat badannya sudah turun drastis, Fiona West mengaku punya target berat badan final 82 kg. Sekarang, dirinya pun rajin makan makanan sehat dan mengikuti kelas fitness.

Baca Juga: Ikuti Arahan Ibunya, Anak Kim Kardashian Diet Pescatarian di Usia 6 Tahun

"Aku terbiasa mengatakan kalau metabolismeku seperti sampah dan aku tidak bisa menurunkan berat badan. Kurasa itu hanya alasan, dan liburanku ke Florida adalah insentif yang kuperlukan untuk memulai diet," tambah wanita ini. (*Amertiya Saraswati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI