Cantiknya Sophie Countess of Wessex, Menantu Kesayangan Ratu Elizabeth II

Inilah sosok Sophie, Countess of Wessex.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 02 April 2020 icon 19:23 WIB
Cantiknya Sophie Countess of Wessex, Menantu Kesayangan Ratu Elizabeth II

Sophie Countess of Wessex. (Youtube/The Tig)

Sophie, Countess of wessex adalah istri putra bungsu Ratu Elizabeth II yang bernama Pangeran Edward. Dia disebut merupakan salah satu menantu kesayangan sang ratu dan digadang sebagai pengganti Pangeran Harry

Melansir laman Express, Sophie dan suaminya, Pangeran Edward kemungkinan besar bakal meneruskan gelar Pangeran Philip yaitu Duke dan Duchess of Edinburgh.

Lalu, siapakah Sophie, Countess of Wessex? Kenapa ia begitu dicintai oleh Ratu Elizabeth II?

Baca Juga: Pandemi Virus Corona Bikin Anggota Kerajaan Inggris Terpencar

Sophie sebenarnya bukan wanita berdarah bangsawan. Namun, sebelum ia menikahi Pangeran Edward, Sophie punya karier yang bagus sebagai seorang humas yang sukses.

Rupanya, aura positif ini turut memajukan citra Kerajaan Inggris. Kala bergabung sebagai menantu Ratu Elizabeth II, berbagai tugas penting dapat diselesaikannya dengan baik.

Sophie Countess of Wessex. (Youtube/Daily News)
Sophie Countess of Wessex. (Youtube/Daily News)

Ia bahkan dikagumi karena mempunyai pendekatan bagus untuk menjalankan badan amal yang fokus pada anak muda juga anak-anak.

Baca Juga: Pangeran Harry Diprediksi Tak Bisa Akur Lagi dengan Pangeran William

Saat menikah dengan Pangeran Edward, pengamat kerajaan Katie Nicholl berkata Sophie sempat menyinggung gelar sebagai Princess Sophie tapi Ratu tak mengizinkannya meskipun ia menikah dengan seorang pangeran.

Sebagai gantinya, Pangeran Edward mendapat gelar Earl of Wessex pada hari pernikahannya dan istrinya dikenal sebagai Countess, istri seorang Earl daripada istri seorang Pangeran.

Baca Juga: Hari Perempuan Internasional, Meghan Markle: Kita Harus Saling Dukung!

Tahun lalu, peran Sophie dalam keluarga kerajaan semakin mendapat catatan penting karena ia dan suaminya diberi gelar tambahan yang dapat digunakan di Skotlandia. Pangeran Edward diberi gelar Earldom offarf, sedangkan Sophie pun menjadi Countess of Forfar.

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI